Informasi

Inilah Rangkaian Acara Peringatan Bandung Lautan Api 2018




Rangkaian acara peringatan Bandung Lautan Api 2018

Dipimpin oleh Plh. Sekda Kota Bandung, Evi S. Saleha, Dinas Pendidikan Kota Bandung ikut dalam rapat koordinasi persiapan rangkaian kegiatan Peringatan Bandung Lautan Api di Ruang Tengah Balaikota Bandung pada Selasa, (20/03/2018).

Peringatan BLA yang ke-72 di tahun 2018 ini, Pemerintah Kota Bandung menyelenggarakan tiga rangkaian acara utama, di antaranya:

1. Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra 
Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung yang akan diselenggarakan pada hari Jumat, 23 Maret 2018, dimulai pukul 08.00. Ziarah ini akan diikuti oleh Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, Pemuda Panca Marga ((PPM), siswa siswi SMP dan SMA di Kota Bandung, Pramuka, dan berbagai perwakilan dari masyarakat.

2. Pawai Obor
Pawai obor dan penyulutan Api Abadi akan dilaksanakan hari Jumat, 23 Maret 2018, pada pukul 16.00. Pawai Obor akan dimulai di Tegallega dan berakhir di Balaikota Bandung. Rencananya kegiatan akan diikuti oleh 5000 peserta yang terdiri dari siswa siswi SMP, SMK dan perwakilan dari karang taruna di seluruh kecamatan Kota Bandung.

3. Upacara peringatan BLA
Upacara Peringatan Bandung Lautan Api akan digelar pada Sabtu (24/03/2018) di Plaza Balaikota Bandung dengan melibatkan LVRI, Pejabat di lingkungan Pemkot serta berbagai perwakilan dari organisasi, masyarakat dan pelajar.

Sesuai dengan tema peringatan BLA tahun 2018 "Kita Kobarkan Nilai-Nilai Nasionalisme untuk Mensukseskan Pilkada Serentak 2018", Dinas Pendidikan Kota Bandung mengajak seluruh masyarakat Kota bandung untuk turut memeriahkan acara ini.