Informasi

Bedah Buku dan Tampilan Band Menutup Event UPIBookpedia III




Bedah Buku Maddah Risa Saraswati

Bandung, (23/08/18). Untuk ketiga kalinya Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Perpustakaan & Ilmu Informasi (BEM KEMA PERPUSINFO) UPI Bandung, kembali menggelar UPIBOOKPEDIA  yang bertempat di Gedung Ahmad Sanusi UPI Bandung.

UPIBOOKPEDIA (UBP) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan BEM KEMA PERPUSINFO UPI dengan tema yang berbeda. Dan ditahun ketiga ini, UBP merujuk tema "Today a Reader, Tomorrow a Leader". Adapun ditahun ini acara sudah dimulai sejak tanggal 21-23 Maret 2018. Dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti, cek mata dan donor darah gratis, bazaar buku & makanan, launching buku, lomba nasional, bedah buku dan closing ceremony.

Kegiatan pada hari ketiga yang merupakan puncak acara, diisi dengan bedah buku Maddah oleh Risa Saraswati. Siva Sunarlyn, selaku ketua panitia,  menuturkan, "Bedah buku merupakan salah satu keilmuan kita sehingga harus ditonjolkan dalam kegiatan ini dan merupakan upaya kita untuk meningkatkan literasi dengan metode yang berbeda". Salah satu tujuannya pun sebagai  hiburan, khusunya bagi para fans Risa Saraswati.

Pukul 19.00 hingga 22.00 WIB, UBP III ditutup dengan kemeriahan band-band lokal Bandung dengan penampilan akustik mereka. Diantaranya, Riksa "BIO" n Friends, Parpol Orasi, Adew Habsta, IQSEEK, dan Love Couple (Opang & Dwi).

Kharisma Rahmawaty, salah satu panitia UBP III, jumat (23/08/18), mengatakan, UBP telah menambah ilmu dan pengalaman dari berbagai hal, dimulai dari rasa solidaritas tinggi antar banyak pihak hingga penerapan keilmuan perpustakaan dan informasi.

"Kesan yang saya dapatkan adalah saya merasa UBP ini telah menambah ilmu dan banyak pengalaman, kayak solidaritas dari pihak A dan panitianya sendiri. Juga kegiatan ini seebagai penerapan keilmuan kami sebagai mahasiswa Perpusinfo".

Kharisma mengharapkan acara UBP tiap tahun akan terus membaik dan dengan sasaran yang lebih luas, sehingga Program studi Perpustakaan dan Informasi dapat lebih eksis di masyarakat. (Alya)