Informasi

Tingkatkan Kunjungan Turis, Kemenpar Promosi Wisata di Tiga Kota Australia




Promosi wisata Kemenpar di Australia

Kemenpar bersama pelaku bisnis pariwisata menggelar misi penjualan (sales mission) di tiga kota besar Australia: Perth, Melbourne, dan Sydney untuk membidik serta meningkatkan kunjungan wistawan mancanegara (wisman) dari Australia. “Australia masuk dalam 10 pasar utama yang tahun lalu memberikan kontribusi sebanyak 1.020.173 wisman. Kita harapkan kunjungan wisman Australia meningkat, sejalan dengan meningkatnya target kunjungan wisman ke Indonesia tahun ini sebesar 17 juta wisman,” kata I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar.

I Gde Pitana menjelaskan, dalam kegiatan sales mission yang berlangsung pada 18 - 24 Februari 2018 lebih fokus pada kegiatan hard selling yakni mempertemukan pelaku bisnis (sellers) dari Bali dengan pelaku bisnis (buyers) dari tiga kota besar Australia, selain juga mempromosikan branding Wonderful Indonesia.

“Kegiatan sales mission berupa table top interaktif yang didahului oleh presentasi produk oleh industri yang bergerak di bidang pariwisata. Pada kesempatan itu Garuda Indonesia juga mempromosikan rute baru Melbourne – Denpasar. Kita menawarkan paket wisata Bali dan Beyond Bali sebagai jualan utama kita,” kata I Gde Pitana.

Kegiatan sales mission tersebut berhasil mempertemukan dengan sekitar 50 buyers potensial dari Perth, Melbourne, dan Sydney yang menghasilkan sekitar 1.500 pax dengan perolehan devisa sekitar US$ 1,8 juta.

Dalam kegiatan sales mission kali ini, Kemenpar bekerja sama dengan BPPD Badung, Bali dengan memfasilitasi 7 sellers dari Bali antara lain: The Seminyak Hotel Beach and Resort, Bali Discovery Kartika Plaza, Bagus Agro Resort, Bali Spa Wellness Associations, Bali Wedding Associations, Dimension Bali (BBTF) dan Bali Cemerlang Tours.