Informasi

KPU Jawa Barat Tetapkan Empat Paslon Pilgub Jabar 2018




Rapat Pleno KPU Jawa Barat

Empat bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, resmi menyandang predikat pasangan calon. Keempat paslon tersebut adalah
1. M. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum ( Rindu)
2. Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM)
3. Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik)
4. Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah)

Keempatnya dinilai memenuhi syarat dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Surat Keputusan (SK) penetapan peserta Pilkada Jawa Barat 2018 yang ditandatangani Ketua KPU Jawa Barat dibacakan oleh Kepala Bagian Hukum dan Teknis Teppy Dharmawan. Para pasangan tersebut sudah resmi bertarung pada masa kampanye tanggal 15 Februari nanti hingga akhirnya akan diputuskan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang

Demikian antara lain dikemukakan Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat saat membuka rapat pleno terbuka pengumuman pasangan calon pada Pilgub Jabar 2018 di Aula Setia Permana Jl. Garut 11 Bandung (12/2/2018) Selain dihadiri keempat komisioner lain, pleno terbuka juga diikuti sekretaris KPU, komisioner bawaslu, dan Tim Kampanye keempat paslon.

Menurut Yayat kewajiban KPU sekarang adalah mengumumkan hasil penetapan. Paling tidak memperkenalkan semua paslon kepada masyarakat. “Dan mudah-mudahan semua tahapan berjalan lancar,” sebutnya seraya mengingatkan mulai 15 Pebruari 2018, semua paslon sudah terikat aturan kampanye.

Sementara itu Ketua Bawaslu Jabar Herminus Koto menegaskan semua perizinan paslon harus dipenuhi. “Perizinan harus diurus, terutama dari gubernur, dan izin cuti harus selesai sebelum tanggal 15,” katanya.

LIHAT JUGA:
Profil cagub-cawagub di Pilkada Jabar 2018:
▪ Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum
▪ Tb. Hasanuddin - Anton Charliyan
▪ Sudrajat - Ahmad Syaikhu
 Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi