Informasi

Manfaat Aplikasi WhatsApp Business bagi Usaha Anda




WhatsApp Business

Usaha di zaman gadget sekarang ini dituntut mampu memaksimalkan segala media untuk jalur promosi Anda. Bila hanya bergantung pada jalur konvensional, pengembangan usaha pun akan sulit. Ada banyak ragam media yang bisa Anda pergunakan untuk promosi bisnis yang Anda jalani dari membuat website, toko online, aplikasi, maupun beriklan di dunia maya seperti di Google AdWords, Facebook Ads, Instagram Ads, dan lainnya.

Kini, ada lagi media yang bisa juga Anda manfaatkan untuk mengembangkan jejaring promosi yakni dengan WhatsApp Business. WhatsApp Business adalah aplikasi Android tersendiri yang dapat diunduh secara gratis, dan didesain khusus untuk pemilik bisnis kecil. Dengan aplikasi ini, para bisnis dapat berinteraksi dengan pelanggan secara mudah menggunakan fitur-fitur untuk mengotomatisasi, menyortir, dan merespons pesan secara cepat.

Aplikasi ini ada di beberapa negara yang dipilih  di antaranya Indonesia, Italia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat. WhatsApp mengklaim aplikasi tersebut akan diluncurkan ke pasar yang lebih banyak dalam beberapa minggu mendatang.

WhatsApp Business dilengkapi dengan beberapa fitur spesifik seperti pilihan untuk membuat profil bisnis, sehingga memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan informasi bermanfaat seperti deskripsi bisnis, email, atau alamat toko dan situs web. Fitur lainnya ada Messaging Tools, yang berisi menu balasan cepat, pesan ucapan, dan 'away messages'. Messaging Statistics, WhatsApp Web, dan Account Type. WhatsApp Business ini baru tersedia di platform Android, sedangkan untuk para pengguna iOS belum dapat merasakan aplikasi baru ini.

Sementara dari segi keamanan dan kenyamanan bagi calon pelanggan, akun WhatsApp Business milik pengelola usaha akan ditandai sebagai akun bisnis. Dengan demikian pelanggan dapat mengidentifikasi mereka. WhatsApp juga akan memverifikasi beberapa akun sehingga pelanggan tahu bahwa mereka telah menghubungi nomor resmi.