Informasi

Bangun Infrastruktur Bandung Timur, Summarecon Jalin Kerjasama dengan Pemprov Jabar




Kerja sama Pemprov Jabar dan Summarecon

Pada Rabu, (10/01/2018) PT Summarecon Agung, Tbk melalui unit usahanya, Summarecon Bandung (PT Mahkota Permata Perdana) menjalin kerja sama dengan Pemprov Jawa Barat. Kerja sama ini untuk membangun infrastruktur di wilayah Bandung Timur. Perjanjian Kerja Sama ditandatangi langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan President Director Sumarecon, Adrianto P Adhi di gedung Negara Pakuan Bandung.

Kerja sama ini dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur yang dilakukan Summarecon Bandung di atas lahan seluas kurang lebih 48.912 m2 milik Pemprov Jabar. Infrastruktur tersebut berupa bangunan jalan, bandara dan flyover yang berhubungan Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi dengan jalan umum lainnya untuk kepentingan masyarakat.

Saling menguntungkan
Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) menilai pembangunan infrastruktur ini sangat membantu dan bermanfaat bagi semua masyarakat. "Pembangunan yang kita belum tahu kelajutannya seperti apa ternyata dilanjutkan oleh Summarecon,"ujar Aher.

Aher pun mengungkapkan kerjasama ini saling menguntungkan karena Pemprov Jabar sudah menyediakan lahannya dan Summarecon membangun jalannya. Hal ini akan meringankan beban Pemerintah. Sehingga masyarakat akan memiliki akses yang baik di Gedebage dan pada saat yang sama pembangunan Summarecon akan terlaksana dengan baik juga. Adapun pembiayaan yang dikeluarkan Summarecon sekitar Rp100 miliar dengan panjang jalan sekitar Rp2,5 km.

Setelah jadi, jalan tersebut akan dihibahkan kepada Permprov Jabar kemudian akan dilanjutkan dihibahkan ke pemerintah pusat. Sementara President Director Sumarecon, Adrianto menjelaskan seluruh pembangunan jalan itu merupakan bagian dari sisten besar konstelasi jaringan jalan tol Bandung Raya, dimana di dalamnya terdapat pembangunan flyover tol yang merupakan bagian dari Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

"Infrastruktur berupa jalan yang sudah Summarecon dan Pemprov Jabar rencanakan bersama sejak tahun 2015 dapat segera dilaksanakan pembangunannya,"jelas Adrianto

Terhubung dengan kawasan Summarecon Bandung
Menurut Adrianto pembangunan infrastruktur ini akan memberikan banyak manfaat bagi kota juga masyarakat Bandung seperti akses menuju Masjid Raya Jawa Barat Al Jabbar, Sarana Olahraga Bandung Lautan Api serta jalan gedebage selatan bisa menjadi lebih cepat dan mudah. Menurunya, infrastruktur ini juga akan terhubung dengan kawasan Summarecon Bandung.

Kota terpadu Summarecon Bandung merupakan kawasan seluas 300 hektare yang terdiri atas bangunan residensial dan komersial yang berdiri di kawasan Gedebage. Kota terpadu ini dilengkapi beberapa fItur kawasan, seperti ruang terbuka hijau dan akses Bandung lntra Urban Toll Road (BIUTR) yang dibangun pemerintah menuju Exit Tol Gedebage KM149 Padaleunyi, yang menjadikannya salah satu titik pertemuan strategis antara Outer Ring Road dan Inner Ring Road. Selain itu, Kereta Cepat Jakarta Bandung nantinya dapat diakses dengan mudah dari dekat kawasan Summarecon Bandung.