Informasi

Pengenalan Abah Gomez di Sidolig Disambut Antusias Bobotoh




Perkenalan Gomez Pelatih Anyar Persib

Perkenalan "Abah" Gomez oleh manajemen Persib di Stadion Sidolig Jln. Ahmad Yani pada Minggu, 10 Desember 2017 menyedot antusiasme ribuan bobotoh. Roberto Carlos Mario Gomez hadir ditemani oleh asistennya Fernando Soler.

Pelatih asal Argentina tersebut bakal menukangi tim Maung Bandung selama dua tahun ke depan dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Bobotoh berharap kehadiran pelatih baru ini menjadi angin segar bagi Persib untuk bangkit di liga musim baru. Maklum saja di Go-jek Traveloka Liga 1 kemarin, kondisi Persib terseok-seok.

Dalam sambutannya, Gomez sendiri sangat semangat untuk melatih Persib. Salah satunya, Gomez melihat antusiasme bobotoh yang dianggapnya luar biasa dalam memberikan dukungan bagi tim kesayangannya. Dari pemaparan Gomez pula diketahui informasi bahwa ia pun sebenarnya diincar oleh tim Persija Jakarta. Hal ini terjawab dalam sesi tanya jawab dengan bobotoh.

Sementara untuk urusan perekrutan pemain, Gomez akan segera bergerak dengan terlebih dahulu akan melihat stok para pemain lokal yang dimiliki Persib. Setelah itu, baru akan diketahui, kebutuhan pemain yang harus direkrut. Untuk target, tambah Gomez, dilakukan step by step dengan melihat potensi para pemain Persib. Sementara menyangkut atmosfer tekanan dari bobotoh, Gomez mengaku siap.

"Kami tidak mau salah pilih pemain, termasuk pemain asing. Mungkin kami akan mencari 2-3 pemain asing. Tetapi kami lihat dulu pemain lokal," kata pelatih anyar Persib tersebut.

Untuk melatih Persib di musim baru, ia akan dibantu asistennya, Fernando Soler. Soler sendiri bukan sosok asing bagi sepak bola Indonesi dimana ia sempat membela beberapa klub Indonesia, seperti Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, dan Pusamania Borneo FC.

Video pengenalan pelatih baru Persib Roberto Carlos Mario Gomez  TONTON DI SINI