Informasi

Libur Panjang, Yuk Kunjungi Tempat-Tempat Wisata di Lembang Ini




Tempat wisata favorit di Lembang tahun 2017

Liburan Natal dan Tahun Baru menjadi momen spesial untuk Anda dan keluarga berwisata. Apalagi liburannya kali ini bisa bawa anak tercinta karena lagi musim liburan sekolah. Bila pilihannya ke Kota Bandung, jangan lupa menyambangi tempat-tempat wisata yang lagi ngehits berikut.

Tempat-tempat wisata ini dikategorikan ngehits berdasarkan viralnya di media sosial, khususnya di Instagram. Maklum saja, untuk saat ini Instagram menjadi salah satu medsos yang menjadi favotit para netizen untuk upload-upload foto saat berkunjung ke tempat wisata.

Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata di Bandung yang lagi ngehits sepanjang tahun 2017:

1. Floating Market Lembang
Destinasi wisata yang ada di belakang Grand Hotel Lembang ini masih jadi favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Apalagi sekarang ada spot baru bernama Kota Mini yang sangat pas untuk rekreasi dan edukasi anak-anak. Di sini, anak-anak bisa belajar mengenal aneka profesi. Sajian gedung-gedung desain unik pun menjadi spot para pengunjung untuk berselfie ria. Spot lainnya yang tak kalah keren untuk berfoto ada Rainbow Garden, berupa taman aneka bunga yang penuh pesona keindahan.

2. The Lodge Maribaya Lembang
Walau lumayan agak jauh dari Alun-alun Lembang, The Lodge Maribaya tetap jadi favorit wisatawan. Keindahan pegunungan Bandung Utara seakan-akan menyajikan pemandangan ala pegunungan di luar negeri.

Salah satu spot menarik yang jadi tempat pengunjung berfoto adalah Hot Air Balloon. Pengunjung bisa berfoto layaknya sedang naik balon udara. Spot lainnya ada Sky Tree tempat berfoto di menara pandang di atas pohon. Masih kurang puas, Anda bisa berfoto seperti naik pesawat terbang mini di atas ketinggian bernama Sky Plane. Kalo ingin berfoto ala naik sepeda di ketinggian ada Zip Bike.

3. Dago Dreampark
Inilah tempat wisata keluarga yang paling ngehits di Bandung Utara. Lokasinya di jalan alternatif menuju Lembang via Dago, tepatnya di Jalan Dago Giri Lembang. Destinasi wisata ini merupakan kawasan wisata terpadu. Bagi anak-anak, Dago Dreampark bisa jadi pilihan untuk mereka menikmati aneka wahana yang ada di sini.

Bagi yang hobi berfoto ria, banyak spot yang bisa dijadikan tempat berfoto. Di antaranya, pengunjung bisa berfoto ala Aladin, naik pesawat UFO, sarang burung, rumah terbalik, sepeda raksasa, hingga yang terbaru ada spot Rumah Balon Up House yang tampilannya kece ala film animasi Up.

4. Farmhouse Susu Lembang
Tempat ini ngehits di kalangan wisatawan dengan spot Rumah Hobbit. Selain spot tersebut, para pengunjung pun bisa berfoto ria dengan busana ala Eropa. Juga ada spot terbaru Rumah Pohon (Tree House). Bangunan-bangunan bergaya Eropa pun biasa jadi spot favorit wisatawan untuk berfoto. Sementara bagi anak-anak, bisa berinteraksi dengan aneka hewan peliharaan yang ada di sini.

5. De Ranch
Bila ingin merasakan wisata ala koboy, datang saja ke tempat wisata Jln. Maribaya dekat Pusdikajen Lembang ini. Di sini, ada wahana menunggang kuda. Pengunjung bisa berkeliling area De Ranch dengan kuda tunggang. Sementara untuk anak-anak banyak wahana yang bisa dinikmati seperti naik perahu atau berinteraksi dengan binatang peliharaan. Bagi anak yang ingin merasakan tantangan adventure bisa menjajal peti luncur. Untuk berfoto, salah satu spot favorit wisatawan adalah berfoto ala Suku Indian dengan latar tenda Indian.

6. Gafika Cikole
Bagi yang pelesiran di Bandung bareng keluarga, Grafika Cikole bisa jadi tujuan utama. Lokasinya arah sebelum ke Gunung Tangkuban Parahu. Tempat wisata di hutan pinus ini dipastikan akan membuat pengunjung bisa menikmati kesejukan hawa Lembang. Di sini pun tersedia penginapan yang bisa disewa untuk keluarga. Pengunjung pun bisa memilih untuk menyewa tenda di area camping ground.

Adapun beberapa spot untuk selfie ada rumah pohon, rumah hobbit, dan lainnya. Di sini pun tersedia layanan wisata outbond dan adventure seperti paintaball, flying fox, tree top, dan lainnya.