Informasi

Kota Bandung Raih Penghargaan Smart City dan Kota Peduli HAM




Kota Bandung Raih Penghargaan Smart City

Di penghujung tahun ini, Kota Bandung meraih penghargaan Bidang Smart City atau Kota Cerdas atas konsistensi penerapan konsep pemerintahan berbasis teknologi yang diterapkan Pemkot Bandung sejak tahun 2013.

Penghargaan dari Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas (APIC) ITB untuk kategori Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017 kategori Smart City ini diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla Kepada Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto yang mewakili Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil di Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia Jalan Kebon Sirih, Senin (11/12/2017).

"Saya sangat bersyukur, tiga tahun kerja keras ini meletakan pondasi Bandung untuk menjadi Smart City telah membuahkan hasil. Penghargaan ini akan terus menjadi memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik untuk Kota Bandung. Dengan ini, kami akan terus mengupayakan pembangunan kota yang maju dan menyejahterakan masyarakat Kota Bandung dari segi tata Kelola informasi serta hal lainya yang berkenaan dengan teknologi dan IT," ujar Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto usai menerima Penghargaan.

Lebih dari 400 aplikasi sudah diciptakan Pemerintah Kota Bandung dalam mempermudah penyelesaian masalah yang ada di Kota Bandung. Sehingga saat ini masyarakat Kota Bandung dimudahkan dengan pelayanan publik yang berbasis teknologi. Ini dapat mempersingkat waktu penyelesaian urusan.

Kota Peduli HAM
Sehari sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2016.

Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, pada acara peringatan Hari HAM sedunia tahun 2017 di Hotel The Sunan, Solo, Minggu (10/12/2017).