Newsticker

Pesta Dagang WUB Bandung Digelar di Miko Mall, 10 - 12 November 2017




Pesta WUB Bandung Miko Mall

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membuka Pameran Produk Wira Usaha Baru (WUB) Kota Bandung 2017. Pameran yang digelar tanggal 10, 11, 12 November 2017 ini diikuti oleh WUB binaan OPD penyelenggara Program WUB (Dinas KUMKM, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemuda dan Olahraga) serta Kecamatan se-Kota Bandung.

Selain itu, diluncurkan pula suatu sistem informasi berbasis webs wub.bandung.go.id yang menampilkan beberapa fitur utama berupa informasi program kegiatan dari lima Perangkat Daerah tersebut. Program kegiatannya sendiri berupa fasilitasi pelatihan, workshop, gelar produk/pameran dan temu bisnis.

Masyarakat yang berminat mengikuti program kewirausahaan (WUB) dapat mengakses jadwal program kegiatan yang akan dan sedang dilakukan oleh lima perangkat daerah sekaligus mendaftar secara langsung (online). Masyarakat pun bisa mendapatkan informasi terkait berita dan cerita inspiratif lingkup kewirausahaan sehingga masyarakat selain mendapat gambaran program yang akan difasilitasi oleh perangkat daerah juga mendapatkan tips-tips sukses berwirausaha.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bandung melantik pula Forum Wira Usaha Baru, yang beranggotakan mitra, komunitas, perguruan tinggi, dan 5 Perangkat Daerah. Dari Dinas Pendidikan keanggotaan Forum diwakili oleh Kepala Bidang PP PAUD Dikmas, didukung oleh komunitas/forum Lembaga Kursus dan Pelatihan serta PKBM se-Kota Bandung