Newsticker

Resmi Diusung PPP, Ridwan Kamil dan Uu Siap Bertarung di Pilkada Jabar 2018




Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul diusung PPP di Pilkada Jabar 2013

Alhamdulillah, malam ini PPP melalui Pak Romahurmuzy resmi memberikan Surat Keputusan terkait dukungan untuk saya terkait Pilkada Jawa Barat 2018. Dengan demikian jumlah kursi dukungan sudah memenuhi syarat yaitu 21 kursi. Faiza azamta fatawakkal alallah.

Itulah status facebook Ridwan Kamil pada Selasa, (24/10/2017) malam. Pada Selasa malam, PPP secara resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Ridwan Kamil. Sementara Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum akan mendampangi Ridwan Kamil sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jabar 2018.

Teka-teki pria yang akrab dipanggil Kang Emil tersebut kini mulai mengerucut. Sebelumnya, DPP PPP telah melakukan beberapa kali rapat, survei, berkomunikasi dengan partai-partai pendukung, Nasdem dan PKB. Komunikasi intens tersebut akhirnya menetapkan Wali Kota Bandung dan Bupati Tasikmalaya tersebut sebagai cagub dan cawagub Jabar 2018.

Dalam keterangan kepada awak media, di Kantor Sekretariat Nasional Badan Pemenangan Pemilu (Seknas Bappilu) DPP PPP, Jakarta Selatan, Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy menuturkan bahwa Ridwan Kamil dan Uu merupakan kombinasi intelektual-milenial dan santri. Ia berharap, keduanya bisa meraih kemenangan di atas 60 persen. Menurutnya, survei menunjukkan baik Emil maupun Uu memiliki pendukung fanatik. Raihan suara bisa lebih besar jika ada tambahan dukungan partai.

Sedangkan menurut Ridwan Kamil, Uu  memiliki segmentasi pemilih Islam tradisional, kelompok ulama, dan pesantren. Sedangkan ia datang dari kota. Ia pun dan Uu akan bekerja untuk menyosialisasikan dirinya dengan partai-partai lain.

Kini, syarat minimal 20 kursi sudah terpenuhi untuk Ridwan Kamil maju dalam Pilgub Jabar 2018. Karena PPP sendiri memiliki 9 kursi di DRPD Jabar. Sebelumnya, Ridwan Kamil yang biasa dipanggil Emil ini sudah mendapatkan dukungan dari PKB yang memiliki 7 kursi di DPRD Jabar dan NasDem yang memiliki 5 kursi. Total dukungan yang diperoleh Ridwan Kamil kini sebanyak 21 kursi.