Newsticker

Pemkot Bandung Buka Kesempatan Pemagangan untuk Pelajar SMK di Seluruh Dinas




Kick Off Indonesia Civic Youth Academy & Talent Bandung

Pemerintah Kota Bandung terus memberikan ruang ruang khusus untuk pelatihan di bidang teknologi. Tidak bisa dipungkiri, perkembangan zaman yang pesat ini teknologi membuat perubahan semakin cepat dan berpengaruh besar.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wali Kota Bandung pada acara Kick Off Indonesia Civic Youth Academy & Talent Bandung di Balai Kota Bandung, Jumat (6/10/2017). Lanjutnya, teknologi saat ini menjadi kebutuhan yang utama khususnya lapangan kerja. Maka dari itu, Pemkot merespons baik dengan adanya kegiatan pelatihan atau magang.

Dari 1000 pendaftar, terpilih 300 orang untuk bisa memiliki skill digital ekonomi yang bisa bersaing.

"Sehingga peluang bekerjanya bisa ditambahi secara maksimal,"ujarnya.

Ditambahkan Ridwan, untuk SMK di Bandung juga kita himbau untuk mereposisi yang lebih baik.

"Jadi saat lulus, sekolah menengah kejuruan memiliki kemampuan yang lebih dengan perubahan paradigma ekonomi. Selain itu, kita akan melakukan pemagangan buat SMK di seluruh dinas Pemkot Bandung yang menjadi percontohan," ujarnya.

Ditambahkan Emil, kegiatan tersebut didukung oleh KPK untuk pelatihan integritas, lalu bekerja sama juga dengan kantor staf kepresidenan dan lain lain.

Kegiatan tersebut sebagai pilot project yang bermaksud memberikan ilmu mengenai teknologi, birokrasi.

"Sehingga ketika mereka beres melakukan magang, mereka mengerti dan paham mengenai birokrasi."ujarnya.

Dirinya berharap, para peserta bisa memahami kinerja roda pemerintahan sehingga suatu hari nanti mereka menjadi bibit-bibit calon birokrasi.

Sementara itu menurut Tenaga Ahli Madya Kantor Staff Presiden Abraham Wirotomo menyampaikan, Presiden memandang bahwa masa depan Indonesia ada di tangan anak muda.

"Integritas, membangun pemuda Indonesia menjadi lebih cerdas dan terbukti fenomena di negeri ini. Kekayaan alam makin lama makin terbatas, maka dari itu perlu pengelolaan yang baik oleh para pemuda."jelasnya.

Ditambahkan Abraham, terdapat lima cara untuk masa depan baik. Diantaranya pemuda, cerdas, energik kreatif dan pelaksanaan. Menurutnya, Pemkot saat ini lebih baik, karena memberikan kesempatan untuk para peserta magang dan workshop di kota Bandung.

"Dengan diberikannya pelatihan, diharapkan skill-nya bertambah dan cara menggunakan media sosial nya pun lebih bijak," pungkasnya.