Newsticker

Djamoe Meriahkan Dies Natalis UPI 2017




Djamoe 6 Dies Natalis UPI 2017

Bertepatan dengan Dies Natalis Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang ke-63, terdapat salah satu acara di UPI yang setiap tahun meriah dan diminati pengunjung. Acara tersebut yaitu Djamoe. Djamoe merupakan sebuah festival pendidikan seni dan budaya yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Pendidikan Seni dan Desain (Sema FPSD UPI).

Pada tahun 2001 Djamoe pertama kali digelar dan mencatat sejarah sebagai kegiatan terbesar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Seni Rupa dan Studio 229. Hingga saat ini, Djamoe menjadi salah satu acara akbar yang banyak diminati oleh seluruh warga Universitas Pendidikan Indonesia.

Selain pameran seni yang menarik, terdapat beberapa kegiatan yang sangat bermanfaat terutama dalam bidang pendidikan seperti pelatihan-pelatihan keterampilan yang dibimbing langsung oleh orang yang ahli dalam bidangnya serta lomba-lomba yang dapat meningkatkan minat bakat dalam bidang seni.

Acara yang berlangsung 20-22 Oktober 2017 ini mengusung tema "Seni Euphoyria" yang berarti sebuah perayaan atau luapan kegembiraan. Adapun beberapa konten acaranya yaitu performance art, foodcourt, lomba, workshop, seminar, hiburan rakyat, art market, pameran dan Video Mapping Isola Gamma #2 special uvisual.

Diantara beberapa rangkaian acara hadirnya video mapping Isola mampu membuat malam minggu di kampus UPI ramai, para pengunjung begitu menikmati karya uvisual art yang satu ini. Tim Panitia berharap dengan adanya djamoe #6 dapat memberikan sebuah titik terang yang berkesinambungan antara seni dan pendidikan ataupun sebaliknya. Diharapkan baik seni rupa, musik, maupun tari, dan kesenian-kesenian lainnya mampu menjadi poros dalam perkembangan dunia pendidikan. (Anita)