Newsticker

Disdik Kota Bandung Meriahkan BLF 2017 dengan Mobil Hias Ubur-ubur




Mobil Ubur-ubur Disdik Kota Bandung di BLF 2017

Bandung Light Fest telah menjadi ikon Kota Bandung yang digelar setiap tahun untuk memperingati Hari Jadi Kota Bandung. Di HUT yang ke-207 tahun ini, Bandung Light Fest yang digelar Sabtu (28/10/2017) malam, mengangkat tema "Under the Sea" sekaligus menutup rangkaian kegiatan HUT Kota Bandung yang telah dilaksanakan sejak bulan Agustus lalu. Berbagai kendaraan hias dengan gemerlap cahaya menyemarakkan puncak hari ulang tahun Kota Bandung.

Setiap kendaraan hias dan anggota peserta karnaval memakai berbagai macam dekorasi fauna bawah laut. Salah satunya peserta dari Dinas Pendidikan Kota Bandung yang dipimpin langsung Kadisdik Elih Sudiapermana. Hadir juga Sekretaris Disdik Kota Bandung Mia Rumiasari serta Kasubag Data dan Informasi Pupung Puspitawati.

Mereka berdiri di atas mobil dan menyapa masyarakat yang melihat pawai di pinggir jalan di sepanjang rute yang dilewati. Mobil hias Disdik Kota Bandung lebih terlihat menawan dengan kehadiran para mojang dan jajaka dari peserta didik nonformal Lembaga Kursus Ariyanti.

Kadisdik Kota Bandung Elih Sudiapermana mengatakan, pada kegiatan ini Disdik Kota Bandung berperan serta dengan mengikutsertakan mobil hias tema ubur-ubur dan drum band pengiring dari siswa siswi SMPN 12.

"Alhamdulillah, kami dapat menghibur serta mendapat apresiasi masyarakat dengam terlihat banyak yang mau berfoto dengan mobil ubur-ubur yang kami ciptakan semenarik mungkin," kata Elih.

Tahun ini, ada 70 peserta yang memeriahkan acara. Peserta berasal dari berbagai instansi pemerintah, BUMN, BUMD, kewilayahan, komunitas, warga dan pihak swasta.

Selain itu, acara ini turut mengundang Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) untuk lebih memeriahkan hari jadi Kota Bandung yang ke-207 ini. Adapun rute yang dilalui karnaval mulai dari Jalan Diponegoro, melalui jalur-jalur pusat kota, hingga berakhir di Jalan Asia Afrika.

Tak hanya karnaval kendaraan hias, Light Fest tahun ini ada lebih banyak atraksi menarik lain. Seluruhnya melibatkan kalangan pemerintahan hingga seniman.