Yossi Irianto Resmikan Teras Cirateun Inovasi PIPPK Sukasari





Yossi Irianto resmikan Teras Cirateun Bandung

Program inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) di Kota Bandung terus memberikan hasil yang signifikan. Kali ini inovasi hadir di Kecamatan Sukasari, Kelurahan Isola tepatnya di RT 03 RW 02. Dengan diresmikannya Teras Cirateun, area ini diisi dengan tanaman hia, dan kolamnya penuh dengan ikan, sehingga terlihat asri. Peresmian teras tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, Minggu (10/9/2017).

Menurut Yossi, Teras Cirateun memberikan hasil yang baik untuk masyarakat, karena dengan kerja sama unsur kewilayahan, tempat tersebut menjadi lebih nyaman.

"Ini bukti nyata dari PIPPK dan kerja sama kewilayahan dengan masyarakat," ujarnya.

Setelah meresmikan Teras Cirateun, Sekda Kota Bandung melanjutkan dengan melakukan monitoring biodigester dan Saung Herbal Bejo yang ada di wilayah tersebut.

Saung Herbal Bejo tersebut selain mendapatkan prestasi di tahun 2015 sebagai juara pertama, juga memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat. Lahan yang cukup luas berada di lingkungan warga memberikan manfaat. Baik dalah hal bercocok tanam dengan sayuran dan benih benih ikan.

Sesuai melakukan peninjauan Yossi menuturkan konsep PIPPK adalah konsep yang paling benar dalam teori pembangunan. Ia berpandangan bahwa pada hakikatnya, pembangunan adalah kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

"Maka dari itu, kebersamaan merupakan hal yang terpenting dalam pembangunan. Secara bersamaan kita ciptakan inovasi setiap wilayah agar menjadi lebih bermanfaat," tuturnya.

Ditambahkan Yossi, masyarakat merupakan unsur penting dalam hal pembangunan. Ikut sertanya masyarakat memberikan dampak yang cepat dan tepat

"Jadi kepentingan yang ada di wilayah bisa diciptakan oleh masyarakat juga. Sehingga PIPPK teori yang tepat untuk perubahan," tambah Yossi.

Dirinya berharap, kepentingan masyarakat bisa diciptakan oleh masyarakat juga. Maka dari itu harus menciptakan kebersamaan.

"Mari kita bersama sama memajukan Kota Bandung, dengan inovasi yang dihadirkan menjadi semangat bagi kita. Selain itu hadirkan juga inovasi yang bermanfaat. Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat,"pungkasnya.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS