Informasi

Ridwan Kamil Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti




Ridwan Kamil Lencana Darma Bakti Pramuka

Wali Kota Bandung sekaligus Mabicab Pramuka Kota Bandung M Ridwan Kamil menerima penghargaan Lencana Darma Bakti.

Lencana Darma Bakti, yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka. Selain Wali Kota Bandung, sejumlah kepala daerah juga mendapat penghargaan serupa.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat Dede Yusuf kepada Mabicab Gerakan Pramuka Kota Bandung M Ridwan Kamil dalam acara Malam Anugerah Pramuka Provinsi Jawa Barat 2017, Jumat (15/09/17).

Wali Kota Bandung yang karib disapa Kang Emil menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah diterima. Ia mengaku bekerja itu bukan mencari penghargaan, tetapi apabila diapresiasi, maka dirinya bersyukur.

"Kita hidup ini bukan mencari penghargaan, tetapi apabila kerjaan kita diapresiasi, ya kita bersyukur," jelasnya usai menerima penghargaan.

Rangkaian hari ulang tahun Pramuka Jabar
Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Provinsi Jawa Barat Disela sambutan Anugerah Pramuka Jabar 2017 menjelaskan Kegiatan pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian hari ulang tahun Pramuka Jabar.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Pramuka di Jawa Barat," kata Dede Yusuf Sebagai Ketua Kwartir Daerah Provinsi Jawa Barat di sela sambutan.

Dede menambahkan, sejumlah tokoh itu diberikan penghargaan karena dinilai telah membawa kemajuan untuk pramuka di Jawa Barat. "Dari pramuka lahirlah pemimpin-pemimpin di Jawa Barat," jelasnya.

Malam Anugerah Pramuka 2017 ini digelar meriah berbagai penampilan ketangkasan anggota Pramuka ditampilkan, selain penghargaan kepada para penerima Darma Bhakti penghargaan itu juga diberikan kepada masyarakat umum anggota gerakan Pramuka dibagi dalam tujuh nominasi dalam berbagai kategori.

Diantaranya pramuka peduli lingkungan, pencipta lapangan kerja, anggota muda perintis wirausaha baru, oengenbangan ekonomi baru, pramuka berkebutuhan khusus, atlet berprestasi, dan penghargaan seumur hidup.

"Inti dari malam penganugerahan ini memberikan penghargaan kepada anggota pramuka yang berprestasi dan yang mempunyai semangat tinggi dalam menunjang semangat gerakan Pramuka yang memberikan nilai positif ," jelasnya.

Dede berujar, mereka yang diberikan penghargaan adalah Katara Karaksa Karampa dan yang telah melakukan itu diberikan penghargaan. "Mereka yang diberikan penghargaan tidak pernah muncul di media masa, kami mencari dan keluarlah tujuh nominasi tersebut," pungkasnya.