Newsticker

Lomba Cipta Menu Tingkat Kabupaten Subang 2017




Lomba Cipta Menu Kabupaten Subang

Bertempat di halaman Kantor Setda Kabupaten Subang diadakan lomba cipta menu tingkat Kabupaten Subang dengan di hadiri oleh Kadis Pertanian, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Peternakan, Kadis Kesehatan, Kepala Balai Besar Pengembangan Teknologi Tepat Guna Subang, Kadis UMKM Koperasi, Perdagangan dan Perindutrian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan beserta jajarannya. Selasa (26/09/17).

Acara dibuka oleh Sekda Kabupaten Subang H. Drs. Abdurakhman, M.Si. Ia menyampaikan bahwa lomba menu cipta menu yangg terbuat dari nonberas dan tepung harus di dukung oleh regulasi sehingga dapat diterapkan di wilayah Subang dengan dicoba one day no rice. Namun sekarang ini masih didukung oleh peraturan bupati saja.

Dari lomba ini diharapkan dapat diaplikadikan di wilayah masing-masing di Kabupaten Subang dimulai dengan menanam tanaman non beras di halaman rumah warga. Abdurakhman mengungkapkan bahwa semua pihak harus mendukung dengan program motekar yaitu bisa menganekaragamkan makanan dari jenis nonberas.

Adapun juri acara lomba cipta menu ini oleh chef Toyo dari Hotel Aston Bandung, Mulya Suryana (nutrisionis dari Dinas Kesehatan Subang), dan Eli Neli dari PHRI. Dari lomba tersebut, keluar sebagai juara 1 Kecamatan Sagalaherang, Juara 2 diraih Kecamatan Patokbeusi, dan juara 3 diraih Kecamatan Subang.