Newsticker

Inilah Pesan Ridwan Kamil dalam Upacara HUT ke-207 Kota Bandung




Ridwan Kamil Upacara HUT ke-207 Kota Bandung

Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Bandung ke 207, Senin 25 September 2017, bertempat di Plaza Balai Kota Jl. Wastukencana No.2 Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang bertindak sebagai inspektur Upacara, mengatakan sebagai warga Bandung wajib memberikan kontribusinya untuk Bandung Juara.

“Apa yang telah, yang sedang dan apa yang akan kita lakukan untuk menjadikan kota Bandung ini juara” tuturnya.

Ridwan Kamil mengungkapkan Bandung sebagai ibukota Jawa Barat kini telah berkembang menjadi Kota Metropolitan.

Keberhasilan Kota Bandung selama empat tahun diantaranya sudah meraih berbagai prestasi dengan 267 penghargaan baik nasional maupun internasional. Kinerja birokrasi pemerintahan terbaik di dunia dengan nilai 80, 22 (A), mendapatkan piala Adipura selama tiga kali berturut yaitu pada tahun 2015, 2016 dan 2017.

Selain itu, Kota Bandung juga menjadi Kota Metropolitan yang udaranya terbersih se-ASEAN, kota paling kreatif yaitu terbaik dlm bidang desain juga sebagai kota yang penduduknya berbahagia berdasarkan survey BPS.

Wali Kota juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi demi perkembangan kota bandung dan segera menuntaskan pekerjaan yang belum selesai juga tidak lupa untuk mengenang dan menghormati jasa jasa para pahlawan.

Kadisdik menerima piala Porpemkot
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Bapak Dr. Elih Sudiapermana, M.Pd., menerima piala Porpemkot pada Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Bandung ke-207 tersebut. Disdik Kota Bandung menjadi Juara 1 peraih medali terbanyak sekaligus Juara Umum pada Pekan Olahraga Kota Bandung ke -VI yang diikuti sekitar 62 SKPD.

Dalam Pekan Olah Raga tahun ini, Disdik meraih 8 emas, diantaranya juara Tenis Meja Putra Beregu, Tenis Meja Double/Perorangan, Catur Putra Beregu, Senam Perorangan, Tenis Lapang Beregu, Billiard Putra Beregu, Bola Volley Beregu dan Bulu Tangkis Putri.