Newsticker

Gita dan Putri Terpilih Sebagai Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Jabar 2017




Gita Ayudhia Fitriani dan Putri Gayatri

Gita Ayudhia Fitriani dari SMAN 1 Baleendah dan Putri Gayatri dari SMAN 1 Banjaran terpilih sebagai Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Jabar 2017. Keduanya sebelumnya mengikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ tingkat Kabupaten dan berhasil lolos ke tingkat Provinsi Jabar. Keduanya lalu berkompetisi dengan 35 pelajar lain dari sejumlah kabupaten/kota se-Provinsi Jabar yang seleksinya digelar dari tanggal 06 a,d, 10 Agustus 2017 di Hotel Pangrango Resort Sukabumi.

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ merupakan proses penilaian atau seleksi terhadap para pelajar SMA dan/atau sederajat di provinsi dan kabupaten/kota, dalam upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dengan memilih pelajar yang akan ditetapkan sebagai Juara Pelajar Pelopor Keselamatan Tingkat Nasional.

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan  memiliki beberapa tujuan antara lain meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalulintas, membangun kesadaran generasi muda untuk berperilaku tertib berlalu lintas dan membangun budaya tertib berlalu lintas sejak dini atas dasar kesadaran pribadi serta tanggung jawab moral untuk meningkatkan keselamatan.

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Tingkat Nasional  adalah program Direktorat Jenderal Perhubungan Darat c.q. Direktorat Pembinaan Keselamatan dalam upaya meningkatkan keselamatan transportasi jalan, melalui proses penanaman budaya tertib berlalulintas.

Dari pemilihan ini diharapkan dapat terpilih Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan dari kalangan generasi muda sebagai aset bangsa, sehingga informasi tentang keselamatan jalan dapat disebarluaskan di kalangan komunitasnya.