Informasi

Elin S Abubakar Dilantik Jadi Ketua KONI KBB Masa Bakti 2017 - 2021




Pelantikan Ketua KONI Bandung Barat 2017 - 2022

Pengukuhan Ketua Umum dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat masa bakti 2017-2021 yang diselenggarakan di Balai Gempungan, Kompleks Pemda Kabupaten Bandung Barat yang dihadiri oleh Bupati Bandung Barat Abubakar beserta Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung Barat Elin S Abubakar, Senin (04/09/2017).

"Kepengurusan KONI masa bakti 2017-2021 dapat melanjutkan dan meningkatkan pembinaan serta mengembangkan olahraga prestasi di Kabupaten Bandung Barat. Salah satu kegiatan yang sudah menanti adalah persiapan babak kualifikasi untuk menuju event Porda XIII yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor pada tahun 2018 mendatang. Tentunya hal ini harus dipersiapkan sebaik mungkin sehingga apa yang menjadi target kedepan dapat diraih dengan sukses," ujar Elin S. Abubakar.

Organisasi KONI merupakan wadah perjuangan, pembinaan, dan pengembangan olahraga prestasi, sehingga yang diamanatkan oleh musyorkab KONI pada tanggal 20 Juni 2017 dapat diwujudkan, yaitu: mempertahankan posisi empat besar Porda XIII tahun 2018 serta siap menjadi tuan rumah Porda XIX/2022. Kabupaten Bandung Barat merupakan gudangnya atlet diberbagai cabang olahraga, hal ini merupakan peluang sekaligus tantangan, mampu memanfaatkan potensi yang ada untuk mengembangkan olahraga prestasi dan sekaligus melakukan pembinaan berkelanjutan. Sehingga prestasinya terus meningkat dan merata disemua cabang olahraga.

Adanya dukungan sarana prasarana olahraga yang memadai merupakan faktor pendorong prestasi dan bertekad untuk menggali potensi yang dimiliki dengan terus mengadakan peningkatan sarana penunjang yang dibutuhkan secara bertahap dan berkelanjutan.

"Pelantikan ini, merupakan momentum yang tepat bagi Segenap Jajaran KONI Kabupaten Bandung Barat, untuk menumbuhkan semangat baru, dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi, serta dalam rangka meningkatkan prestasi, pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar ke-13 Tahun 2018, dimana pada Porda Jabar sebelumnya, Kabupaten Bandung Barat menempati posisi ke-4. Hasil ini menjadi benchmark yang harus berhasil untuk dilampaui," ujar Abubakar.

Memaksimalkan potensi yang dimiliki merupakan kunci keberhasilan. Salah satunya yakni dengan memberi dukungan dan dorongan motivasi kepada pengcabor agar dapat lebih berperan. Untuk itu, Pemerintah Daerah KBB dan KONI, sebagai dua otoritas dalam pembangunan olahraga di Kabupaten Bandung Barat, perlu dapat lebih meningkatkan hubungan kerja sama yang telah terbangun selama ini. Hal ini terutama dalam hal peningkatan kualitas atlet, sarana dan prasarana, serta peningkatan perhatian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan atlet maupun para mantan-mantan atlet. Dan juga, harus mampu mengajak dunia usaha, agar dapat ikut serta mengambil peran terhadap kemajuan olahraga prestasi di Kabupaten Bandung Barat.