Newsticker

Ridwan Kamil: Kemajuan-kemajuan Negara Indonesia Sudah Cukup Terasa




ruang rapat Paripurna DPRD kota Bandung

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-72 RI  di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Bandung, Rabu (16/8/2017).

Pidato HUT RI Proklamasi ke-72 langsung dibacakan oleh Presiden RI Joko Widodo. Sebagian isi pidato berisikan tentang sumber daya manusia yang harus ditingkatkan demi kemajuan bangsa Indonesia. Hal tersebut harus menjadi acuan bagi masyarakat, karena di Era modern dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat harus lebih maksimal sumber daya manusia yang ada.

Maka dari itu sebagai warga negara dengan kemajuan teknologi dan informasi harus ditingkatkan, agar negara Indonesia lebih maju dengan sumber daya dan teknologi yang berkembang.

Presiden pun menyampaikan, komitmen pemerintah terhadap upaya peningkatan sumber daya manusia akan terus digagas sebaik baiknya. Dengan berbagai inovasi yang semakin berkembang, masyarakat perlu mengikuti perkembangan jaman agar bisa mengetahuinya.

Daerah harus memudahkan urusan urusan perekonomian
Sementara itu, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menyampaikan kemajuan-kemajuan negara Indonesia saat ini sudah cukup terasa. Salah satu contoh Indonesia menjadi negara keempat yang diminati sebagai investasi yang paling perspektif di seluruh dunia.

"Berarti ada pesan salah satunya yang disampaikan oleh Presiden yaitu pemerintah daerah juga harus memudahkan urusan urusan perekonomian sehingga ekonomi ini bergerak tidak hanya dari dalam tapi dari luar. Jadi kalau kita introspeksi berarti peraturan daerah kebijakan pemerintah harus lebih mudah," jelasnya.

Selain itu, dirinya menjelaskan mengenai kebhinekaan. Sebagai dasar dari takdir bangsa Indonesia sebagai bangsa yang asal-muasalnya berbeda-beda berarti harus dipertahankan sebaik baiknya.

"Kita junjung tinggi Pancasila, kemudian menjaga keberagaman bingkai NKRI di tengah-tengah ancaman terorisme," tegasnya.

Ditambahkan Ridwan, terdapat pesan juga yang disampaikan oleh presiden yaitu perang terhadap narkoba.

"Hal tersebut sudah terasa di Kota Bandung. Artinya perang hari ini itu ancaman terbesarnya dari luar selain terorisme yang harus kita waspadai yaitu narkoba. Dua isu itu di Bandung menjadi sangat perhatian," ujar Ridwan.

Isa Subagja: Optimistis Indonesia sejahtera
Lanjut menurut Ketua DPRD Kota Bandung Isa Subagja menyampaikan kemajuan bangsa Indonesia atas perwujudan cita-cita kemerdekaan yang menuju Indonesia sejahtera itu sangat optimis.

"Hal tersebut bisa bisa dicapai dengan semua elemen bangsa harus ikut serta bekerja bersatu bergotong-royong," ujarnya.

Ditambahkan Isa, terkait kebhinekaan berati bangsa indonesia ke depan itu semakin baik.

"Tidak lagi ada yang sulit, semuanya sudah ada jalannya. Jadi masyarakat tinggal bekerja untuk menyejahterakan kehidupan,"pungkasnya.