Newsticker

Persib Mangprang Gasak Persegres Gresik 6-0




Rapael Maitimo Persib

Stadion Si Jalak Harupat Soreang dan ribuan bobotoh menjadi saksi tim Maung Bandung mengamuk dan melumat Persegres Gresik United. Pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-21, Minggu (20/8/2017) malam tersebut, setengah lusin gol dilesakkan ke gawang tim tamu. Suasana pertandingan kali ini benar-benar memuaskan hati bobotoh. Kejutan demi kejutan gol tersaji dalam laga seru kali ini.

Awal-awal permainan dimulai pada babak pertama, pasukan Persib Bandung mencari bentuk permainan. Namun pesta enam gol ke gawang Persegres Gresik United menjai catatan manis Persib sepanjang Go-Jek Traveloka Liga 1 digelar. Apalagi Raphael "Maungtimo" mampu mempersembahkan tiga gol. Begitu pula Mang Ezechiel N'Douassel selain menyumang dua assits juga mempersembahkan satu gol sebelum peluit panjang babak kedua berbunyi.

Hattrick "Maungtimo"
Maitimo menyarangkan dua gol  melalui sundulan yang tak dapat dihalau kiper Persegres Choirul Nasirin hanya dalam tempo satu menit. Gol pertamanya  lahir setelah memanfaatkan umpan matang N Douassel pada menit 39. Teu lila ti dinya, Maungtimo kembali menyumbang gol keduanya di menit 40. Berawal dari umpan manis Shohei Matsunaga di sisi kanan, Maitimo kembali menyundul bola dan mulus masuk gawang lawan.

Seakan belum puas dengan dua golnya, Maitimo pada menit 75 melalui aksi lumpat sorangan alias solo run, berhasil melepaskan tendangan terukur ke gawang Persegres. Sementara gol keempat lahir dari gol bunuh diri Andre Putra Wibowo. Amukan Maung Bandung semakin menjadi dimana sang anak ajaib dari Timur, Fulgensius Billy Paji Keraf yang masuk di menit 77 berhasil menambah pundi-pundi gol Persib. Gol Jang Billy lahir setelah menerima bola chip cerdik dari N'Douassel dari sisi kiri.

Pembuktian N'Douassel
Pemain anyar N'Douassel pun sukses membuktikan diri sebagai pemain andalan Persib. Di menit terakhir babak kedua, ia sukses mengacak-acak pertahanan Persegres di kotak penalti dan melesakkan si kulit bundar ke gawang lawan. Skor 6-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan full time berakhir. Dengan hasil ini, klasemen Persib pun terkerek ke posisi 9 dengan 28 poin. Sementara Persegres semakin nyungseb ka posisi 18. Pertandingan selanjutnya pekan ke-22, Persib bakal bertandang ke kandang Persipura Jayapura pada Senin, 28 Agustus 2017.

Kemenangan ini pun disambut gembira para bobotoh. Lini masa media sosial pun langsung tumpah ruah oleh komentar-komentar para bobotoh seputar hasil pertandingan kali ini. Hashtag #PersibDay pun memuncaki posisi trending topic di twitter. Inilah beberapa komentar dari bobotoh:

@RohmanAr3: Si jalak harupat membawa tuah
@VegaJS_: Malam ini, malam lalu, dan malam2 selanjutnya cinta ini untuk PERSIB
@_Arwics: #GreatDay adalah ketika lihat Timnas & Persib hari ini menang
@Rezza_Kiyoshi: kemenangan terbesar persib di #gojektravelokaliga1 semoga terus mempertahankan tren positif
@rezza_gozlag: alhmduliah hatur nuhun sib, udh lama ga ngrsain menang gde.
@satudedi: Kali ini Persib punya mesin DIESEL (hese da ngarana) yg makin lama dipake makin panas & ngabret, selamat Sib.
@dedeyudi21nury1: Alhamdulillah stengah losin
BennySpeed2: Ngeunah sare, ndosol keren
@JavierAqtam: Ezechiel itu tadi ngajarin winger2 persib gimana cara crossing yg bener
@antoTBL: Alhamdulillah akhirnya Persib tahu cara mencetak gol dan kembali garang, pertahankan!!! Jangan mudah puas, dan besar kepala.