Newsticker

KKN UPI di Desa Licin Menggelar Penyuluhan Gizi




KKN UPI di Desa Licin Sumedang

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UPI di Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang menggelar penyuluhan dengan tema "Pentingnya Gizi untuk Balita" oleh dr. Rianneta Aprianty sebagai bentuk peringatan HUT ke-72 RI.

Penyuluhan yang diadakan di Balai RW 02 Desa Licin ini dihadiri kurang lebih 40 peserta. Dalam kegiatan ini membahas mengenai pentingnya kandungan gizi yang dibutuhkan dalam masa pertumbuhan dan perkembangan pada balita. dr. Rianneta juga memaparkan mengenai permasalahan seputar gizi bagi balita, baik kadar gizi yang dibutuhkan oleh balita maupun makanan yang mengandung gizi tersebut.

Penyuluhan tersebut dilatarbelakangi karena kurangnya pengetahuan para orang tua terhadap pentingnya gizi untuk pertumbuhan dan perkembangan balita, mengingat peserta seminar merupakan orang tua dari siswa RA As Saleh.

“Makanan bergizi tidak selalu berupa makanan yang mahal, makanan bergizi juga banyak terkandung dalam makanan-makanan yang mudah dijumpai  dengan harga terjangkau. Misalnya, oncom yang mengandung nilai gizi nabati yang cukup besar,” jelas Rianneta

Sutianah selaku salah satu panitia mengungkapkan harapannya "Ibu-ibu bisa tahu kebutuhan gizi anaknya, karena pengetahuan ibu-ibu sekitar tentang gizi anak masih kurang."

Selain itu, menambah pengetahuan ibu-ibu mengenai asupan gizi yang baik yang dapat menghasilkan generasi sehat dan cerdas. (Cantika)