Informasi

Inilah Tempat Wisata Paling Ngehits di Lembang




Tempat wisata paling terkenal di Lembang

Kawasan Lembang selalu menjadi tempat favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Berada di ketinggian Bandung Utara, Lembang menyajikan wisata alam. Tak heran bila para pengelola wisata dan investor berlomba memoles tempat wisata di kawasan ini. Bahkan kini tempat-tempat baru pun bermunculan dengan mengusung konsep yang unik dan menarik.

Tempat wisata mana saja yang biasa jadi pilihan wisatawan saat berkunjung ke Lembang? Kita bisa mulai dari arah jalan Ledeng menuju Lembang. Memang, petualang wisata ke Lembang bisa dimulai dari arah kawasan Terminal Ledeng ini dimana ada dua jalur yang bisa dipilih. Bila memilih jalur lurus langsung ke Lembang dan bila ke arah kiri masuk ke Jln. Sersan Bajuri menuju Cihideung - Parongpong.

Berikut ini beberapa tempat wisata pilihan di Lembang:

1. The Lodge Maribaya
The Lodge Bandung ini terletak di Jln. Maribaya Timur Km 6 di Kampung Kosambi Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat. Harga tiket masuk The Lodge Maribaya hari Senin - Jumat Rp 15.000. Untuk hari Sabtu - Minggu harga tiket masuk adalah Rp 25.000. Sedangkan tiket hari libur nasional Rp 35.000. Nomor telepon: (022) 20454830.

2. Amazing Art World
Beralamat di Jl. Setiabudhi No.293, Isola, Sukasari, Kota Bandung. Lokasinya tidak jauh dari Terminal Ledeng ke arah Lembang (bekas Rumah Sosis), telepon: (022) 82003777. Inilah  museum 3 dimensi (3D) yang dibuka untuk umum sejak Januari 2017 lalu.

3. Rumah Hobbit - Farmhouse Lembang
Inilah tempat wisata yang fenomenal dan menyedot banyak perhatian pengunjung. Wisata Farmhouse Lembang ini mengusung konsep wisata pedesaan ala Eropa. Dan tentunya spot rumah hobbit menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke sini. Lokasinya bisa diakses dari Jln. Ledeng terus ke arah Lembang. Lokasi berada di sebelah kanan. Telepon (022) 82782400.

4. Kebun Begonia
Taman bunga di Lembang ini menjadi favorits selfie para wisatawan. Beralamat di Jalan Raya Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Telepon: (022) 2788527.

5. Floating Market Lembang
Berada di kawasan Situ Umar Lembang, belakang Grand Hotel Lembang, tempat wisata ini menjadi tujuan wajib para wisatawan yang berkunjung ke Lembang. Floating Market Lembang menyajikan konsep wisata yang menggabungkan antara perpaduan alam lembang yang mempesona dengan pasar terapung tradisional. Spot yang sedang ngehits di sini sebagai tempat selfie ada Rainbow Garden, berupa kebun bunga warna-warni. Telepon:  (022) 2787766.

6. Terminal Wisata Grafika Cikole
Berlokasi sebelum ke Gunung Tangkuban Perahu dengan konsep wisata terpadu dalam satu kawasan. Berdiri di area seluas sekitar 9 hektare dan berada tepat pada ketinggian 1400 meter dpl dengan suhu rata-rata sekitar 18-22 derajat celcius pada siang hari dan sekitar 7-5 derajat celcius pada malam hari. Tempat ini menyajikan wahana outbond, penginapan, hingga sentra kuliner dan oleh-oleh khas Bandung.

7. Curug Maribaya
Menyajikan wisata pemandian air panas dan air terjun. Berlokasi di Desa Langensari. Salah satu Air terjun itu adalah Curug Omas, anda dapat mengunjunginya dengan melewati Taman Hutan Dago Pakar.  Ketinggian air terjun di curug Omas berkisar sekitar 30 meter. Tidak hanya itu di kawasan wisata maribaya juga terdapat beberapa curug (air terjun) yang tidak kalah indahnya yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung dan Curug Cikoleang.

8. De'Ranch
Terletak tak jauh dari alun-alun Lembang ke arah Maribaya.  Persisnya di Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, telepon: (022) 2785865. De’Ranch memberikan nuansa baru dalam wisata alam dengan menampilkan nuansa peternakan di mana kuda masih merupakan hewan pekerja yang utama seperti di zaman cowboy. Nikmati suasana peternakan sambil menunggang kuda dengan kostum khas cowboy, lahan hijau dan aktifitas lainnya untuk seluruh keluarga.