Gita Ayudha Fitriani Juara Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Tingkat Jabar





 Gita Ayudha Fitriani Juara Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Tingkat Jabar

Torehan prestasi dicetak oleh perwakilan siswa dai Kabupaten Bandung dalam Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat tingkat Provinsi Jawa Barat 2017. Gita Ayudha Fitriani siswi SMAN 1 Baleendah akhirnya berhasil terpilih sebagai juara pertama pada ajang yang digelar selama empat hari Senin hingga Kamis (7s.d. 10/8). Kegiatannya sendiri berlangsung di salah satu hotel kawasan Salabintana Kabupaten Sukabumi,

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Sukabumi, Kepala Bidang Transportasi Darat Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Kepala Sub Direktorat Pembinaan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Jawa Barat, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, dan Kasatlantas Polres Sukabumi Kota,

Perwakilan 36 siswa
Sebanyak 36 siswa yang dipilih dari beberapa perwakilan sekolah di 14 kota dan kabupaten se-Jawa Barat ini diberi materi tentang keselamatan berlalu lintas khususnya transportasi darat. Sedangkan output dari kegiatan ini di harap para siswa lebih memahami keselamatan berlalu lintas,

Kepala Dinas Perhubungan Kab. Bandung Drs. H. Teddy Kusdiana, M.Si mengaku bangga dengan prestasi yang diraih pelajar asal SMAN 1 Baleendah dan SMAN 1 Banjaran itu. Secara langsung maupun tidak langsung, Gita dan Putri Gayatri telah mengharumkan nama Kab.Bandung di tingkat provinsi yang nantinya akan mengikuti lomba PPTKD tingkat Nasional. Pemilihan PPTKD ini merupakan upaya pemerintah dalam membentuk masyarakat yang sadar dan peduli untuk lebih bermartabat dalam berlalu lintas sehingga akan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang dimulai dari sejak dini.

“Jadi, perlombaan ini merupakan gagasan dari Kementerian Perhubungan. Di setiap kota/kabupaten dan provinsi harus melaksanakan lomba pemilihan pelajar pelopor keselamatan transportasi darat,” tambah “Teddy Kusdiana.

Sosialisasi keselamatan transportasi darat
Teddy mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, nantinya Gita dan Putri akan menjadi duta pelopor keselamatan transportasi darat.

“Nantinya mereka ikut mengsosialisasikan tentang keselamatan transportasi darat kepada pelajar lain di seluruh sekolah. Istilahnya mereka akan menjadi duta keselamatan bertransportasi darat,” tegasnya.

Kabid Transportasi darat Dinas Provinsi Jawa Barat Andre Heriyanto mengatakan, dari pelajar sebanyak 36 orang tersebut merupakan hasil seleksi ditingkat kota dan kabupaten yang ikut di ajang lomba PPTKD ini. Mereka berasal dari 14 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Jumlah utusan masing-masing daerah bervariasi antara satu hingga lima orang.

“Kota dan kabupaten menyelengarakan seleksi masing-masing. Kemudian diikutkan dalam tingkat Provinsi dan Jawa Barat di Kota Sukabumi kemarin (7-10/8). Nanti bulan September pemilihan tingkat nasional. Mudah mudahan Jawa Barat bisa menjadi juara di tingkat nasional," ungkapnya.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS