Newsticker

Wisata Literasi Dispusipda Sumatera Utara Kunjungi TBM RBU




TBM

Kamis (13/7/2017) TBM Rumah Baca Ujungberung (RBU) yang beralamat di Jl. Andir Kaler RT 06/03, Cigending Ujungberung, Kota Bandung kali ini di kunjungi rombongan tamu dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi  Sumatera Utara yang rencananya selama empat hari menjelajah Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Rombongan yang terdiri dari Kepala Bidang Perpustakaan dan kearsipan, Kepala Bidang Layanan serta peserta lomba perpustakaan terbaik dari kriteria  perpustakaan SD, perpustakaan SMP, perpustakaan Perguruan Tinggi, perpustakaan khusus, perpustakaan kecamatan, perpustakaan desa/kelurahan, taman bacaan sebanyak 42 orang memanfaatkan betul kunjungan ini.

Kunjungan yang diterima langsung oleh Ketua PKBM Bina Cipta Ujungberung Santi Susilawati yang sekaligus mewakili ketua TBM Rumah Baca Ujungberung Kang Nurachman yang ini berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas .

Tidak ketinggalan pada kesempatan ini juga hadir dari aparatur pemerintah di antaranya Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kearsipan Kota bandung, Kasi Dikmas Kota Bandung, Camat Ujungberung beserta ketua TP PKK Kecamatan Ujungberung, Sekcam Ujungberung, Lurah Cigending beserta Ketua TP PKK Kel Cigending, Kesos Kelurahan, Ketua RW , kader serta masyarakat yang antusias menyambut kedatangan rombongan.

Gemulai tiga penari tarian merak yaitu Nurul Putri Alviani, Maharani, Laela Putri yang juga merupakan anggota TBM RBU mampu membuat para tamu terkesan.  Tarian yang menjadi ciri khas salah satu program  di TBM RBU yaitu kelas menari dan sekaligus  Icon Kota Bandung perlahan lahan  membuka jalan masuk untuk para tamu  memasuki gerbang kecil dari TBM Rumah Baca Ujungberung.

Melalui ucapan selamat datang dari tuan rumah akhirnya rombongan berbaur dan saling bertukar pengalaman dalam mengembangkan perpustakaan masyarakat . Kegiatan menjadi sangat santai ketika Bandrek literasi ala TBM RBU mampu mencairkan suasana.  Tamu dan tuan rumah saling berbagi pengalaman.

Rombongan yang menggunakan jasa tim Agen Summitri tours yang dipimpin Sarno Zaluski yang beralamat di Grand Depok City Sektor Armenia R6-10 Kota Depok mengakhiri kegiatan kunjungannya dan mendokumentasikannya dalam sebuah foto bersama.

Pelepasan rombongan dilakukan lapangan bulutangkis tidak jauh dari RBU dan ini sangat memberi nuansa baru karena satu sama lain sudah bertukar pengalaman bagaimana mengembangkan minat baca dimasyarakat melalui inovasi di daerah masing-masing. (Kang Bana)