Newsticker

Pertunjukan Rakyat V SMP Karya Pembangunan Ibun, Kab. Bandung




Pertunjukan Rakyat V Digelar di SMP Karya Pembangunan Ibun

Diseminasi informasi melalui media Pertunjukan Rakya (Petunra) ke-5 berlangsung pada Kamis(20/7/2017). Kegiatan hiburan dan edukasi ini mengusung tema "Jauhi Bahaya Narkoba dan Hindari Pernikahan Usia Muda, karena Masa Depan Bangsa Ada di Tanganmu". Kegiatan yang bekerja sama dengan SMP Karya Pembangunan Ibun tersebut berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Ibun.

Dalam sambutannya, Kapolsek Ibun memberikan wejangan terutama kepada kaum muda, agar menghindari narkoba. Sementara Ketua PIKR Wawan Wardiawan memberikan materinya agar generasi mudak tidak putuas asa dalam meraih cita-cita dengna menuntut ilmu sampai jenjang yang lebih tinggi. Ia pun memberikan pesan kepada kaum muda agar  jangan sampai putus sekolah dan menikah di usia muda.

Menurut Wawan, menikah di usia muda dapat menyebabkan kematian ibu, anak, dan pendarahan serta tingginya angka perceraian. Usia nikah yang dianjurkan, pria 25 tahun wanita 21 tahun. Wawan menambahkan, banyak calon-calon sarjana hingga ilmuwan yang akan lahir dari SMP Karya Pembangunan Ibun. Mereka adalah generasi yang akan mengisi pembangunan bangsa ini. Untuk itu, ia mengajak agar generasi muda bisa menjadi sosok yang berguna bagi bangsa dan negara.

"Hadapi masa depan dengan bekal ilmu pengetahuan agar mendapat tempat yang layak. Jadikan diri mampu bersaing dengan orang lain, bisa menciptakan lapangan kerja atau bekerja di salah satu perusahaan, atau di instansi pemerintah. Sayang sekali kalau masa muda diisi dengan hal-hal yang merugikan dan merusak diri sendiri seperti mabuk-mabukan, ikut geng motor dan sebagainya, " tambah Wawan.

Acara ini diikuti oleh siswa siswi SMP Karya Pembangunan Ibun dengan jumlah sekitar 350 anak. Kegiatan ini pun dihadiri Camat Ibun, Kapolsek Ibun, dan masyarakat sekitar. Acara pun terlihat sangat meriah dengan hadirnya pagelaran hiburan wayang kontemporer Ngarepot dari Lingkung Seni Karang Kancana. Juga ada unjuk kabisa paduan suara, tari jaipongan, hinga pencak silat dari siswa siswi SMP Karya Pembangunan Ibun. (Diskominfo Kab. Bandung)