Newsticker

Kabupaten Bandung Barat Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama




Kabupaten Bandung Raih Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama

Sebanyak 15 kabupaten/kota di Jawa Barat meraih penghargaan kota layak anak, salah satunya Kabupaten Bandung Barat yang  mendapat Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise. Dalam penganugerahan yang diadakan pada acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Swiss Bell Hotel Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/7/2017), Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  memberikan anugerah Kota Layak Anak 2017 kepada 126 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengapresiasi pemerintah kabupaten/kota yang mendapat anugerah kabupaten/kota layak anak pada tahun ini.

"Tentu peran provinsi sangat besar atas keberhasilan kabupaten/kota dalam menerima anugerah ini," ungkap Yohana

Penghargaan tersebut diberikan dari hasil penilaian terhadap 24 indikator Kinerja Kota layak anak, yang diurai pada 135 variabel. Adapun daerah-daerah di Jawa Barat yang meraih penghargaan tersebut di antaranya:
- Kategori Nindya: Kota Depok dan Kabupaten Bogor
- Kategori Madya: Kota Bandung dan Kota Bekasi: kategori Madya
- Kategori Pratama: Ciamis, Cianjur, Banjar, Cimahi, Kuningan, Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kota Bogor, Kota Sukabumi,

Sementara Provinsi Jawa Barat sendiri dianugerahi penghargaan pada kategori Pengembangan Forum Anak Terbaik' untuk Wilayah Barat dan Provinsi Penggerak Kabupaten/ Kota Layak Anak. (SBR-001)