Inilah Pesan Ridwan Kamil Kepada ASN dalam Acara Halalbihalal Pemkot Bandung





Halal Bihalal Pemkot Bandung 2017

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung untuk senantiasa menghargai waktu. Di bulan Syawal yang mulia ini, Ridwan mengajak para ASN untuk memulai sesuatu yang baru dengan menjadi pribadi yang lebih baik.

Pesan itu disampaikannya saat memberi arahan pada acara halalbihalal Pemerintah Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Kamis (6/7/2017). Tak kurang dari 5000 ASN pemerintah kota hadir untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Bandung, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto yang juga didampingi para istri, Atalia Ridwan Kamil, Siti Oded M. Danial, dan Sri Yossi Irianto.

“Bangsa yang menang di hari ini adalah bangsa yang produktif dan bangsa yang menghargai waktu. Mereka yang menyepelekan waktu adalah mereka mereka yang akan menjadi orang-orang yang kalah di masa depan,” ucap Ridwan.

Emil: tumbuhkan semangat dalam bekerja
Pasca melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadan lalu, Ridwan meminta kepada para ASN untuk kian menumbuhkan semangat dalam bekerja. Berbagi semangat, menurut Ridwan, bisa semakin meningkatkan kualitas kinerja.

Ia ingin agar perbaikan-perbaikan terus dilakukan pada pelayanan-pelayanan yang masih lemah. Meskipun tingkat akuntabilitas kerja Pemerintah Kota Bandung telah menjadi yang terbaik di Indonesia, Ridwan tidak ingin para ASN berpuas diri.

“Walaupun akuntabilitas kinerja kita sudah tertinggi di Indonesia dengan nilai 80 teruslah kita tingkatkan. Walaupun indeks pembangunan manusia kita sudah tembus 80,13, tertinggi se-Jawa Barat, teruslah kita tingkatkan. Walaupun kita sampai hari ini sudah diberi lebih dari 250 penghargaan dari nasional maupun internasional, teruslah kita sempurnakan. Walaupun banyak hal-hal positif yang hadir teruslah kita perbaiki hal-hal yang masih kurang,” tegasnya.

Cintai apa yang dikerjakan
Ia lantas mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang telah bekerja keras memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Kepada mereka yang telah berinovasi dan memajukan Kota Bandung, Ridwan sangat mengapresiasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada mereka yang bekerja melebihi panggilan tugas. Tentunya, inilah semangat cinta tanah air, cintai apa yang kita kerjakan dan kerjakan apa yang kita cintai,” ucapnya.

Usai menyimak arahan dari pimpinan daerah, para ASN mendapatkan siraman rohani dari Ustad Teungku Maulana. Acara Halal Bil Halal itu juga dimeriahkan oleh grup band nasional asal Bandung, Kahitna. Wali Kota Bandung beserta istri juga berkesempatan untuk bernyanyi bersama band yang digawangi oleh Yovie Widianto itu.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS