Newsticker

Disdik Kota Bandung Gelar Halalbihalal di Padepokan Seni Mayang Sunda




Halalbihalal Disdik Bandung di Padepokan Mayang Sunda

Kamis, 13 Juli 2017, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menggelar kegiatan halalbihalal di Padepokan Seni Mayang Sunda, Jl. Peta No. 209 Suka Asih, Bojongloa Kaler,  Kota Bandung. Kegiatan ini merupakan Kegiat silaturahmi lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung, dan Kepala Sekolah SD Sekota Bandung.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Yossi Irianto Sekertaris Daerah Kota Bandung, Elih Sudiapermana  Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, para pengawas, dan jajaran Dinas Pendidikan Kota Bandung, serta Kepala Sekolah SD se-Kota Bandung.

Kegiatan ini mengangkat tema "Melalui Silaturahmi Kepala Sekolah Kota Bandung Kita Wujudkan Marwah Pendidik yang Berkarakter Bandung Masagi Menuju Bandung Juara". Kata Ketua Pelaksana Ana, kegiatan ini terselenggara atas partisipasi kepala SD Kota Bandung.

"Berkaitan dengan tema yang diangkat pada kesempatan kali ini, untuk mewujudkan marwah pendidik dimaksudkan karena membangun karakter harus di mulai dari keteladanan aparatur pendidikan. Untuk itu, para pendidik harus siap jadi contoh agar mampu merubah anak-anak Kota Bandung, umumnya masyarakat Kota Bandung.  Karakter Bandung masagi dimulai dari kita selaku pimpinan," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana.

Sementara Yossi Irianto selaku Sekretaris Daerah Kota Bandung dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tugas negara adalah sebagai leader server yang bertugas sebagi penata atau pengelola yang mampu melayani. Yossi juga menyinggung terkait Bonus Demografi tahun 2030, yang harus mampu didukung oleh bidang pendidikan, yang akan mampu menjawab kaitan peningkatan SDM.

Sejalan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Yossi menegaskan "Ketika outcome-nya menghasilkan murid yang cerdas dan masagi maka akan lebih kokoh saat didorong oleh karakter gurunya.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut turut pula dimeriahkan oleh tampilan seni dari lingkungan pendidikan di antaranya pencak silat dan tampilan nasyid. (SBR-003)