Newsticker

Bupati Bandung Resmikan Masjid Jami Al Multazam di Cipagalo, Bojongsoang




Peresmian Masjid Al Mutazam Cipagalo Bojongsoang

Bupati H Dadang M. Nasser, meresmikan Masjid Jami Al Multazam, Desa Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung pada Senin (17/7/2017). Dalam sambutannya Bupati mengatakan, dengan dibangunnya masjid tersebut sesuai dengan namanya yaitu Al Multazam yang berarti tempat mustazabnya atau terkabulnya doa, semoga menjadi tempat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Menurut Dadang, dibangunnya sebuah masjid harus didasarkan untuk mendapatkan ridho-Nya. Bupati pun menyinggung permasalahan adanya kaum muslim yang terjebak dalam kegiatan yang dilarang dalam agama dan membahayakan keselamatan negara dengan menyelewengkan pengertian arti jihad. Bupati berharap, Masjid Jami Al Multazam ini bisa melahirkan kader-kader muslim yang baik melalui kegiatan-kegiatan yang positif dan bersama-sama bertujuan untuk memakmurkan masjid tersebut.

Rancangan Ridwan Kamil
Masjid yang dibangun cukup megah di kawasan Perumahan Cherry Field ini, dibangun oleh PT Mentari Agung Mandiri dari pihak pengembang Perumahan Cherry Field dengan luas lahan keseluruhan kurang lebih 5000 m2, luas bangunan 24 X 24 m2, di samping masjid dibangun bangunan dua lantai dengan ukuran 13X27 m2. Bangunan tersebut diperuntukkan untuk ruang PAUD dan DKM. Adapun pembangunan tersebut menghabiskan anggaran kurang lebih Rp11 Milyar, di luar harga lahan yang ada.

Adapun arsitek Masjid Jami Al Multazam adalah M. Ridwan Kamil, yang sekarang menjabat sebagai Walikota Bandung. Megah dan indah adalah kata yang tepat untuk masjid ini yang juga diharapkan menjadi suatu daya tarik wisata apalagi lokasinya cukup strategis. Meski demikian, tambah Bupati, kemegahan sebuah masjid harus diiringi pula dengan banyaknya kaum muslim untuk hadir berjamaah salat di tempat ibadah muslim tersebut.

Dalam peresmian tersebut, selain Bupati berserta istri, hadir pula M. Ridwan Kamil sebagai Pimpinan PT Urban, Cuncun Wijaya Direktur PT Mentari Agung Mandiri, Kapolres Bandung, unsur Kejaksaan, unsur Koramil, Dandim 0609, Camat Bojongsoang, Muspika Kecamatan Bojongsoang, Tokoh Agama, serta Tokoh Mayarakat. (Diskominfo Kab. Bandung)