Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Lahirkan Prestasi Unggul Para Pendidik





Para pemenang Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas 2017 di Bengkulu

Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Tingkat Nasional tahun ini berakhir sudah. Perhelatan tahunan yang terselenggara di Bengkulu melahirkan prestasi unggul dari guru-guru dan tenaga kependidikan yang berdedikasi dari 34 provinsi di Indonesia.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen GTK Kemendikbud), Sumarna Suraparanata, mengungkapkan para peserta berasal dari guru-guru terbaik yang melalui proses seleksi berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Total, ada 482 orang guru dan tenaga kependidikan yang turut berpartisipasi.

“Guru-guru yang hadir disini adalah orang-orang terbaik yang sudah melalui seleksi dilakukan melalui tingkat kabupaten, dilanjutkan hingga provinsi, dan nasional,” ujar Dirjen Pranata, Jumat (14/7/2017), di Bengkulu.

Apresiasi ini, dia melanjutkan, menyaring prestasi guru dengan 20 jenis perlombaan yang diselenggarakan, meliputi Kelompok Bermain, Tempat Penitipan Anak (TPA) Satuan PAUD sejenis, instruktur khusus komputer, instruktur tata kecantikan rambut, instruktur tata busana, instruktur tata rias pengantin, pamong belajar, penilik dan sebagainya sampai dengan senam kreasi daerah dan paduan suara. Turut meramaikan, terdapat pameran, dan workshop dari perwakilan provinsi.

Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Permusywaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), menutup Apresiasi Guru Berprestasi, mengungkapkan

Rohidin Mersia, gubernur Bengkulu, mengapresiasi penampilan dedikasi para guru pada apresiasi tersebut. “Kegiatan ini memang dikemas secara sederhana, tapi tetap menampilkan dedikasi terbaik yang dapat memperbaiki mutu pendidikan di Indonesia secara keseluruhan. Semoga kejayaan bangsa ini betul-betul terwujud di masa yang akan datang!” ujarnya.                    

“Terima kasih karena sudah mempercayai kami sebagai tuan rumah,” lanjut gubernur Rohidin.

Di akhir penyelenggaraan penutupan, Jawa Barat meraih prestasi juara umum, dengan Pontianak, Kalimantan Barat sebagai tuan rumah Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas Berpretasi Tingkat Nasional 2018. (Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemendikbud)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS