Informasi

Apel Bulan Bakti Gotong Royong Kota Bandung Digelar di Arcamanik




LPM ke-17 Arcamanik

Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong tingkat Kota Bandung merupakan pelaksanaan paling Cepat diantara Kota/ Kabupaten lain se-Jawa Barat. Hal tersebut mengingat pencanangan bulan Bakti Gotong Royong tingkat Provinsi Jawa Barat baru digelar saat Kota bandung melaksanakannya.

Hal ini dijelaskan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto di sela sambutan apel Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat dalam rangka ulang tahun Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) ke-17 di Lapangan PCMB Arcamanik Kota Bandung, Selasa (25/07/17).

"Kegiatan Gotong royong sebenarnya bukanlah hal yang baru, gotong royong dikota Bandung telah biasa kita lakukan, pemerintah akan selalu berupaya melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk membangun kota tercinta ini" Jelas Yossi.

Dikemukakan Yossi Irianto penghargaan Adipura kepada Kota Bandung yang diraih beberapa waktu lalu merupakan refleksi hasil kerja keras warga kota Bandung untuk menjaga lingkungannya,

"penghargaan Adipura merupakan hasil kinerja kita bersama untuk sama sama berkomitmen menjaga lingkungan dengan cara bergotong royong" tuturnya.

Ditambahkan oleh Yossi penghargaan tersebut bukan hanya menjadi motivasi untuk terus menjaga komitmen cinta terhadap lingkungan namun terus berupaya meningkatkan segala hal yang mendukung terhadap lestarinya lingkungan di Kota Bandung.

Pihaknya kemudian berharap Kecamatan Ancamanik khususnya dapat lebih baik dalam hal gotong royong dan menjadi contoh bagi kecamatan lain untuk terus berupaya mempertahankan sifat gotong royong sebagai ciri khas warga Indonesia.

"Saya sangat berharap pelaksanaan bulan bakti gotong royong diwilayah Ancamanik ini bisa lebih baik dibandingkan dengan kecamatan lain terutama dalam hal bergotong royong yang menjadi ciri khas kita" tandas Yossi Irianto.