Newsticker

Yossi Irianto: Guru PAUD Harus Lebih Diperhatikan Kesejahteraannya




Buka puasa bersama HIMPAUDI Kota Bandung dengan Yossi Irianto

Sekitar 80 lebih guru-guru PAUD yang tergabung dalam HIMPAUDI Kota Bandung menggelar buka puasa bersama Yossi Irianto pada Kamis, 15 Juni 2017 di Freddo Cafe Jln. Merak no. 4 Bandung. Dalam acara yang dimulai sekitar pukul 17.00 WIB tersebut, Sekda Kota Bandung dalam sambutannya sangat mengapresiasi para guru PAUD yang terdiri dari ibu-ibu tersebut.

"HIMPAUDI merupakan dimana mereka merupakan motor penggerak pendidikan anak usia dini. Era golden ages penerus bangsa tersebut berada di tangan para pendidik PAUD. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban pihak pemerintah untuk lebih memperhatikan para guru PAUD," ungkap Yossi.

Selain itu, tambah Yossi, ke depannya akan ada penataan sekolah-sekolah PAUD agar jarak antara sekolah satu dan sekolah satunya lagi tidak terlalu berdekatan. Sementara berkaitan dengan keluh kesah para pendidik PAUD mengenai honor yang masih kecil, Yossi menjelaskan ada dua peran pemerintah di antaranya mencerdaskan dan menyejahterakan kehidupan bangsa.

"Karena para pendidik PAUD telah turut mencerdaskan generasi penerus bangsa maka sudah sewajarnya ada perhatian untuk turut menyejahterakan para pendidik PAUD," pungkas Yossi Irianto. (SBR-003)