Newsticker

Tiga Pejabat Teras Hadiri Bukber Forkompinda Kota Bandung




Bukber Forkompinda Kota Bandung

Suasana penuh keakraban tampak terlihat di area Plaza Balai Kota Bandung pada Rabu, 21 Juni 2017. Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Oded M Danial, dan Sekda Yossi Irianto tampak asyik berbincang sambil sila tutug di atas karpet merah.

Ketiganya menghadiri acara buka puasa bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda/FKPD) di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (21/6/2017). Tampak juga hadir Kapolrestabes Bandung Kombes. Pol. Hendro Pandowo, Dandim 0618 /BS Kolonel Inf. Sugiyono, juga jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung.

Seluruh tamu undangan yang hadir duduk bersila beralaskan karpet di Plaza Balai Kota. Sesekali, terlihat pada pimpinan daerah pun bercengkerama satu sama lain.
Koordinasi pimpinan daerah
Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kolonel Inf Sugiyono yang menjelaskan tentang kondisi pertahanan di Kota Bandung. Ia mengatakan, situasi Kota Bandung saat ini aman dan terkendali.

"Kami berterima kasih atas koordinasi dan bantuan dari para pimpinan daerah yang senantiasa saling membantu dalam mewujudkan ketahanan di masyarakat," ujarnya.

Demikian pula dengan Kombes Pol Hendro Pandowo yang mengungkapkan data penurunan tindakan kriminalitasi di Bandung.

"Pada triwulan akhir 2016, tercatat ada 924 kasus kejahatan. Sekarang pada triwulan pertama tahun 2017, kasus kriminal menurun hingga 742 kasus. Bahkan pada bulan April dibanding Mei 2017, ada penurunan kasus sebesar 19%," terang Hendro.

Pihaknya pun terus berupaya untuk memberantas tindakan kriminalitas di Bandung. Ia telah mengerahkan pasukannya untuk bersiaga, khususnya selama libur Idul Fitri.

"Kami siagakan selama 14 hari dari 19 Juni sampai 4 Juli 2017. Kami buat 34 pospam di seluruh wilayah Kota Bandung," paparnya.

Kekompakan Kota Bandung
Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil pun mengajak kepada hadirin agar senantiasa bersyukur karena tinggal di Kota Bandung yang aman dan nyaman.

"Tanpa nikmat kondusifitas dan keamanan tidak bisa seperti sekarang. Bayangkan saudara-saudara kita yang berada di Gaza, Palestina yang tidak bisa merasakan nikmatnya rasa aman," tutur Ridwan.

Bagi dia, kondusifitas yang timbul dari kekompakan pimpinan daerah sangat penting untuk senantiasa menjaga perdamaian.

"Saya bertekad, kalau orang ingin tahu Indonesia versi kecil di mana masyarakatnya taat aturan, pemimpin sipil dan nonsipil kompak, itulah Kota Bandung," ujarnya.