Newsticker

Launching Bus Persib Digelar di Graha Persib Jalan Sulanjana




Launching Bus Persib di Graha Sulanjana

Pada Jumat, 2 Juni 2017 sore, Persib Bandung mengadakan launching bus baru. Semula, bus tersebut akan diluncurkan pada 19 Mei lalu. Kegiatan yang digelar di Graha Persib Jalan Sulanjana menjelang buka puasa tersebut selain dihadiri manajemen dan tim juga ratusan anak yatim dari berbagai yayasan. Dalam acara launching tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Pangdam III/Siliwangi M Herindra, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, dan founder Gojek Nadeem Makarim.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada jajaran PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) atas peluncuran bus tersebut. Ia mengaku turut senang dengan berbagai berita baik dari Persib.

"Bis baru keren itu menunjukkan kredibilitas bonafidnya Persib. Kalau bisnya bagus klubnya bagus juga," ucap Ridwan. Ridwan Kamil berharap, fasilitas yang memadai itu bisa diimbangi dengan prestasi yang membanggakan. Menurutnya, itu akan membuat Persib semakin profesional.

Rencananya, armada baru tersebut akan digunakan Persib di untuk perjalanan ke Stadion Patriot, Bekasi Minggu, 4 Juni 2017 nanti saat menghadapi Bhayangkara FC.  Seremoni launching bus Persib diresmikan langsung oleh Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dengan pemotongan bunga,  pemecahan kendi, serta membuka tirai biru yang menutupi bus warna biru tersebut. Dalam sambutannya, manajer yang akrab dipanggil Wa Haji tersebut berharap bus tersebut bisa membuat Persib lebih baik ke depannya.

Spesifikasi bus Persib
Adapun spesifikasi bus Persib teranyar tersebut, di antaranya:
1. Menggunakan chassis dan mesin dari Hino Bus RN
2. Bus dirakit spesial dengan konsep All New Legacy SR-2 HD Prime
3. Bus pengangkut tim Persib tersebut memiliki total panjang 12 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 3,7 meter.
4. Bus mampu didesain hanya untuk 44 seat.
5. Memiliki tiga pintu, dua pintu sliding manual di depan dan satu swing manual door di tengah
6. Dilengkapi satu toilet.
7. Di bagian interior, dari mulai flooring, jok, kabin bagasi di sisi atas, hingga interior lighting yang menggunakan Advance Lega Light System dengan empat tema kontrol warna. (SBR-001)

Foto-foto launching Persib lihat di sini.