Informasi

Joni Rahmat Pramudia Dilantik Sebagai Kepala Divisi Pembinaan Ormawa, Direktorat Kemahasiswaan UPI




Pelantikan Joni Rahmat Pramudia di UPI Bandung

Direktorat Kemahasiswaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melaksanakan pelantikan Kepala Divisi Pembinaan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) pada Selasa,  06 Juni 2017. Pada pelantikan yang bertempat di Gedung Achmad Sanusi (BPU) UPI, tersebut Joni Rahmat Pramudia dilantik sebagai Kepala Divisi Pembinaan Ormawa pada Direktorat Kemahasiswaan UPI. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Divisi Kerjasama dan Hubungan Alumni sejak Januari 2017.

Setelah dilantik sebagai Divisi Pembinaan Ormawa, Joni yang juga aktif sebagai imam di Masjid Al-Furqon Kampu UPI Bandung tersebut memamaparkan beberapa progamnya yang akan di laksanakannya,

"Ke depannya, pembinaan kemahasiswaan di lingkungan UPI akan difokuskan pada tiga hal pokok, yaitu penataan kelembagaan Ormawa/UKM di lingkungan UPI yang berbasis pada penguatan karakter dengan pengokohan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila; mendorong kegiatan Ormawa/UKM di lingkungan UPI yang berbasis prestasi dan bersinergi dengan program serta agenda Kemristekdikti; serta memperluas jejaring dan pergaulan Ormawa/UKM di lingkungan UPI tidak hanya pada tingkat regional, tapi juga nasional dan internasional," ungkap pria yang juga dikenal sebagai penulis buku ini.

Joni menambahkan bahwa program tersebut dapat dielaborasi lagi menjadi program-program yang lebih teknis, sehingga mampu berkontribusi dan mendongkrak pemeringkatan UPI diantara perguruan tinggi di Indonesia.

"Dengan program-program tersebut mampu mendongkrak pemeringkat UPI di antara perguruan tinggi di Indonesia," pungkas dosen PLS kelahiran Ciamis 46 tahun yang lalu ini. (SBR-003)