Newsticker

BEM Kema PLS UPI Gelar Sospol Berbagi di ECO Bambu Cipaku




BEM Kema PLS UPI Gelar Sospol Berbagi di ECO Bambu Cipaku

Sosial politik (sospol) merupakan salah satu bidang yang ada di organisasi BEM Kema Pendidikan Luar Sekolah (PLS) UPI. Pada kepengurusan barunya sospol memiliki program bernama "Sospol Berbagi". Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah periode 2017-2018. "Sospol Berbagi" dilakukan pada Jumat,  9 Juni 2017 bertempat di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) ECO Bambu Cipaku dan menyelenggarakan pembagian takjil di sekitar kampus UPI.

Menurut Rida Fitriyani selaku Ketua Bidang Sospol, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa empati dan kepekaan serta menumbuhkan rasa persaudaraan mahasiswa PLS terhadap sesama serta
mempererat hubungan kekeluargaan antara mahasiswa dengan masyarakat.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan sospol berbagi ini bisa mendapat berkah bulan Ramadan serta mahasiswa bisa lebih dekat dengan masyarakat," ujar Rida.

Rangkaian acara sospol berbagi ini diawali dengan pematerian pengenalan organisasi untuk pengurus baru DPM dan BEM KEMA PLS periode 2017-2018. Dilanjut dengan bermain permainan tradisional Sunda khas ECO Bambu Cipaku yang bertujuan untuk membangun kekompakan serta mempererat hubungan antaranggota BEM KEMA PLS UPI.

"Diharapkan dengan kegiatan ini,  anggota DPM dan BEM KEMA PLS dapat lebih kompak dan ke depannya bisa lebih bersinergis mencapai tujuan yang diharapkan. Dalam agenda internalisasi dan sospol berbagi ini, apa sudah dirumuskan dapat tercapai dan semoga kita dapat semakin kompak serta dapat bekerja sama di periode kepengurusan ini," ujar Agus Ketua BEM KEMA PLS UPI. (SBR-003)