Yossi Irianto Buka Acara Revitalisasi Posyandu di Kec. Kiaracondong





Revitalisasi Posyandu Kecamatan Kiaracondong

Bukan hanya pelayanan yang baik, namun Posyandu mandiri yang multifungsi dan punya inovasi serta kontribusi terhadap masyarakat menjadi tujuan Posyandu di Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto yang membuka sekaligus memberikan arahan pada acara Revitalisasi Posyandu dengan tema "Mari Kita Wujudkan Posyandu Mandiri Multifungsi di Kecamatan Kiaracondong", Selasa (09/05/2017).

"Bukan hanya pelayanan yang baik saja, namun posyandu mandiri yang multifungsi dan punya inovasi serta kontribusi ini menjadi ciri Posyandu yang mandiri" tuturnya di sela sambutan pada acara Revitalisasi Posyandu yang dihelat di Aula Kantor KNPI Jabar, Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Program Barata
Tak hanya itu, pelayanan kesehatan yang baik di Posyandu kecamatan serta kelurahan harus menjadi representasi yang lebih baik dibandingkan dengan daerah.

"Posyandu di Kelurahan atau Kecamatan menjadi ujung tombak pelayanan di kelurahan dan kecamatan harus lebih baik menuju visi kita yakni Bandung sehat di tahun 2020," tuturnya.

Pria berkacamata tersebut mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh Muspika di kecamatan Kiaracondong yang telah berinovasi melahirkan program program yang dapat mempercepat Bandung sehat di tahun 2020 yakni program Barata (Bersama Remaja Mengatasi Masalah Balita).

"Program Barata yang diusung di Kecamatan Kiaracondong merupakan program yang baik yang tentunya harus kita apresiasi. Program ini menumbuhkembangkan kepedulian remaja pada Posyandu yang selama ini mayoritas identik dengan ibu-ibu," tuturnya.

Program Barata merupakan inovasi program Posyandu Kecamatan Kiaracondong yang melibatkan sosialisasi kesehatan balita melalui pelatihan yang diikuti remaja untuk kemudian disosialisasikan kepada masyarakat.

Selain program Barata, inovasi di Posyandu kini telah diusung dan dijalankan di beberapa Posyandu di Kota Bandung antara lain berupa aplikasi e-Posyandu (Posyandu elektronik) yang bisa dilihat melalui Bandung Command Center (BCC). Aplikasi tersebut bisa diterapkan diseluruh kewilayahan terkait data balita dan bayi termasuk data ibu hamil. (Humas Setda Kota Bandung)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS