Newsticker

Wisuda Akbar III Santri FKDT 2016/2017 di GOR C-Tra Arena


Wisuda Akbar III Santri FKDT 2016-2017 di GOR Citra Arena

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial membuka acara Wisuda Akbar III santri Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) tahun pelajaran 2016/2017 tingkat Kota Bandung, di GOR C-Tra Arena Jln. Cikutra no. 278 Kota Bandung, Kamis (11/5/2017). Wisuda ini diikuti sebanyak 4.081 santri dari 533 DTA seluruh kecamatan se-Kota Bandung.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Provinsi Jawa Barat Abu Bakar, Kepala Seksi Diniyah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat Agus Sholahuddin, Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung Yusuf, Ketua FKOT Kota Bandung Aceng Syamsuddin serta jajaran SKPD Kota Bandung, dan Muspika Cibeunying Kaler.

Dalam sambutannya, Oded M Danial menyampaikan, proses pelajaran Diniyah Takmiliyah di Kota Bandung dari tahun ke tahun terus berkembang dengan baik. Ia berharap dari proses pendidikan ini akan hadir ke depannya generasi-generasi robani yang siap memimpin Kota Bandung khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Sebagai santri harus terus menggali ilmu ilmu keagamaan, agar ke depannya bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Oded. Lanjutnya, sebagai orang tua pun harus pintar membimbing anak-anaknya. Tidak hanya membimbing ilmu pengetahuan umum saja, tetapi ilmu agama pun harus dikembangkan. Tujuannya agar jalan hidup umat muslim sesuai dengan yang dijelaskan oleh Al Qur'an.

Mang Oded berpesan, jadilah generasi yang memiliki Akhlaqul Dzaki Wakabun salim, anak-anak yang cerdas dan pintar. Bukan hanya pintar dalam hal ilmu pengetahuan umum, tapi juga menjadi anak anak yang hati yang bersih dan baik.

"Ini bisa dilakukan apabila kita semua punya semangat untuk belajar, baik pengetahuan umum maupun ilmu agama. Intinya sebagai orang tua harus mampu membimbing anak-anaknya,"jelasnya.

Oded berharap, wisuda ini harus kita manfaatkan antara sekolah Diniyah antarkecamatan harus saling mengenal dan bisa dekat. Jika hal itu terjadi maka kekompakan FKDT kota Bandung akan semakin kuat.

"Mudah-mudahan pada acara ini menjadi awal yang baik untuk bersilaturahim dan untuk para santri harus terus bersemangat mencari ilmu agama," tuturnya.

Usai memberikan sambutan, lanjutnya Wakil Wali Kota Bandung memberikan penghargaan secara simbolis kepada perwakilan santri Ujungberung sebagia peserta terbanyak pada acara wisuda akbar tersebut. Selain itu, Wakil Wali Kota Bandung pun memberikan hadiah sebesar Rp500.000 kepada para santri yang sudah hafal Juz 30. (Humas Setda Kota Bandung)