Newsticker

Oded M Danial Membuka Kegiatan Pesantren Ramadan




Oded M Danial Membuka Kegiatan Pesantren Ramadan

Ramadhan perlu perencanaan yang matang, segala sesuatu di bulan suci Ramadan perlu disiapkan dengan baik untuk mencapai keberkahan.

Hal tersebut diungkapan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial yang membuka sekaligus memberikan arahan pembukaan kegiatan Studi Islam Intensif (SII), Program Pengabdian Masyarakat (PPM) dan Pesantren Ramadan SD/MI dan SMP/ MTs 1438 H.

"Di bulan yang penuh keberkahan ini segala sesuatu yang akan kita lakukan perlu perencanaan yang baik dan matang, kita perlu menata rencana kita untuk mencapai ridhonya," tuturnya.

Mang Oded, sapaan akrab Wakil Wali Kota, kemudian menuturkan salah satu contoh kebaikan yang harus menjadi target seorang muslim di bulan Ramadan. Selain itu dirinya mengapresiasi kegiatan sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 yang menyelenggarakan kegiatan program pesantren ramadhan yang diikuti sekitar 790 siswa ini

"Kita harus punya rencananya one day one juz atau lebih misalnya untuk agar kita bisa selesaikan membaca al-Quran di Idul Fitri nantinya. Semoga di kegiatan ini nantinya bisa menjadi wadah kita untuk mempunyai nilai lebih dihadapan-Nya," papar Oded.

Wakil Wali Kota Bandung yang dikenal agamis tersebut kemudian mengajak seluruh warga Kota Bandung di bulan Ramadan khususnya untuk tidak menjadikannya alasan sebagai mengurangi ibadah dengan tadarus al-Quran.

"Tidak ada alasan jauh dari al-Quran, jabatan tinggi, kesibukan ekstra tidak bisa dijadikan alasan kita jauh dari al-Quran" tandasnya.