Informasi

Keunikan Arsitektur Masjid Al Safar Karya Desain Ridwan Kamil




Masjid Al Safar Rest Area 88 Tol Cipularang.jpg

Rest Area 88 KM arah Jakarta yang terletak di kawasan tol Cipularang kini punya kebanggaan baru, pasalnya di rest area tersebut kini punya ikon berupa masjid karya desain Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Al Safar diklaim sebagai masjid terbesar yang berlokasi di rest area di Indonesia.

Masjid ini diresmikan pihak Jasa Marga pada Jumat, 19 Mei 2017. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang hadir pada peresmian Masjid Al-Safar Tersebut mengaku bangga dirinya telah menyelesaikan proyek yang dicanangkannya sejak tahun 2012.

"Kini mimpi saya terbangun, saya ketika lewat area ini selalu dihantui bangunan masjid yang belum selesai, alhamdulillah akhirnya bisa selesai tahun ini." tuturnya.

Wali Kota Bandung lebih lanjut menjelaskan desain futuristik yang diusung oleh masjid yang mempunyai kapasitas menampung 6000 jamaah tersebut mengambil bentuk tema permata, bentuk tersebut bertujuan untuk menarik perhatian.

"Desain bentuk permata dimaksudkan agar dapat menarik perhatian orang untuk berkunjung ke masjid," tuturnya.

Wali Kota yang karib disapa Emil tersebut kemudian mengajak warga dan pengendara yang melintas di kawasan tersebut untuk bisa memanfaatkan dan dimakmurkam.

hal ini dijelaskan Wali Kota Bandung melalui akun Instagram Pribadinya @Ridwankamil.

"Masjid Al-safar, Di Rest Area KM 88 arah jakarta sudah selesai dan bisa dimanfaatkan. silakan Dimakmurkan. Karya desain saya dan Firma @urbane.Indonesia tahun 2012 dan baru selesai sekarang semoga bermanfaat" cuitnya dilampiri dengan foto-foto bangunan Masjid Al Safar. (Humas Setda Kota Bandung)