Newsticker

Inilah Agenda Raja dan Ratu Swedia Selama di Bandung





Kota Bandung siap menyambut kunjungan Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia yang akan datang pada hari Rabu, 24 Mei 2017.

Berikut ini agenda perjalanan Raja dan Ratu Swedia selama di Bandung dari siang hingga sore hari:
1. Dengan menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Bandung raja dan ratu tiba di Kota Bandung di siang hari sekitar pukul 12. Rombongan beralasan menggunakan kerta api karena ingin menikmati keindahan alam tatar Parahyangan dengan melihat pesawahan alam hijau selama perjalanan.

2. Rombongan Raja Swedia di sambut di Stasiun Kota Bandung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

3. Dari stasiun, rombongan tersebut langsung menuju pendopo yang langsung disambut oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil dan langsung dijamu makan siang. Usai jamuan makan siang dilanjut dengan foto bersama Viking se-Jawa Barat yang tempatnya masih di pendopo.

4. Setelah dari pendopo lanjut berjalan kaki dari Pendopo menuju Museum KAA.

5. Setelah satu jam di Museum KAA, akan lanjut mengikuti seminar inovasi dan teknologi di ITB bersama mahasiswa ITB dan alumni universitas Swedia yang ada di Bandung. Nantinya wali kota akan berbincang bersama raja membahas mengenai Bandung sebagai gerbang ekonomi teknologi Indonesia.

Untuk persiapan menyambut raja dan ratu Swedia, pentolan Viking Persib Bandung Yana Umar menyampaikan, dirinya akan menyeleksi Bobotoh se-Jawa Barat untuk menyambut Ratu dan Jaja Swedia. Selain itu, nantinya seluruh Viking akan meramaikan jalan yang dilalui oleh Raja dan Ratu Swedia tersebut. Sekitar 60-an Bobotoh akan meramaikan kedatangan raja.

Rekayasa lalu lintas saat kunjungan Raja dan Ratu Swedia di Bandung
Sementara pihak kepolisian akan menerjunkan 1.376 personel selama kegiatan Raja dan Ratu Swedia di Bandung. Pengamanan tersebut melibatkan gabungan personel Polrestabes Bandung, Polda Jabar, TNI, dan unsur masyarakat lain.

Pengawalan akan dilakukan sejak kedatangan pada siang hari hingga kepulangan di Kota Bandung pada sore hari. Untuk rekayasa lalu lintas, pihak kepolisian akn menutup jalur Jln. Asia Afrika mulai dari perempatan Jln. Tamblong hingga Alun-alun Bandung. Arus kendaraan dari arah Jln. Tamblong diarahkan masuk ke Jln. Dalem Kaum.