DPD PKS Kota Bandung Ajukan Oded M Danial dan Haru Suandharu di Pilwalkot 2018






Menjelang Pilwalkot Bandung 2018, DPD PKS ajukan dua kadernya. Berdasarkan rilis dari DPD PKS Kota Bandung pada Rabu (24/5/2017), berdasarkan Pedoman Partai No. 3 Tahun 2016 tentang Mekanisme Penetapan Bakal Calon Kepala Daerah dan/Wakil Kepala Daerah Partai Keadilan Sejahtera, khususnya Pasal 11 yang mengamanatkan pembentukan Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada Daerah (TPP Daerah) sebagai pelaksana harian di tingkat daerah dalam hal-hal yang berkaitan dengan proses Pilkada Kabupaten/Kota.  DPD PKS Kota Bandung telah membentuk TPP Daerah yang akan melaksanakan proses penjaringan dan penyaringan Calon Kepala Daerah Kota Bandung untuk Pilwalkot Kota Bandung 2018

Berdasarkan kepada Pedoman Partai yang sama, yaitu Pasal 12 yang berisi tentang mekanisme kerja TPP Daerah, khususnya pada poin no. 4 yang menyatakan bahwa TPP Daerah memverifikasi dan mengusulkan paling sedikit dua nama Bakal Calon Pilkada Kabupaten/Kota, dengan penilaian/pembobotan yang objektif untuk kemudian diusulkan kepada TPP Wilayah.

TPP Daerah DPD PKS Kota Bandung telah mengajukan dua nama kepada TPP Wilayah untuk menjadi calon Wali Kota Bandung pada perhelatan Pilwalkot Kota Bandung 2018 sebagai hasil dari rangkaian proses penjaringan dan penyaringan yang telah diselenggarakan oleh TPP Daerah Kota Bandung yang dimulai dari Pemilihan Umum Internal (PUI) hingga pembahasan yang dilakukan di dalam rapat-rapat TPP Daerah untuk melakukan penilaian/pembobotan objektif terhadap nama-nama yang ada. Kedua nama yang diusulkan kepada TPP Wilayah itu adalah: Oded M Danial dan Haru Suandharu.

Penetapan kedua nama tersebut selain sebagai bahan ajuan kepada TPP Wilayah Jawa Barat juga sebagai informasi secara umum ke tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari uji publik untuk menampung sejumlah masukan dari masyarakat atas kedua profil nama yang ditawarkan tersebut. Untuk itu, TPP Daerah membuka kesempatan seluas-luasnya kepada kedua nama tersebut untuk menyosialisasikan diri serta gagasan-gagasannya dalam membangun Kota Bandung ke tengah masyarakat.

Berkaitan dengan kemungkinan-kemungkinan koalisi yang diperlukan guna proses pengusungan kandidat untuk Pilwalkot Bandung 2018, kedua nama tersebut juga diberikan kesempatan seluas-luasnya dalam koordinasi TPP Daerah untuk membuka serta membangun komunikasi politik dengan elemen politik lainnya yang juga memiliki hak konstitusional untuk berpartisipasi aktif di dalam Pilwalkot Bandung 2018.

Nama-nama yang telah diajukan DPD PKS Kota Bandung tersebut bukanlah nama-nama yang asing bagi warga Kota Bandung, Oded M Danial merupakan Wakil Wali Kota petahana yang sejak tahun 2013 mendampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sedangkan Haru Suandharu merupakan Wakil Ketua DPRD. Keduanya merupakan kader terbaik PKS Kota Bandung yang telah berkiprah dalam seluk beluk Kota Bandung. (SP)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS