Newsticker

Bapenda Jawa Barat Hadirkan Layanan Samsat Outlet Ladies




Layanan Samsat Ladies Bapenda Jawa Barat

Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat telah meresmikan Samsat Outlet Ladies, pada Selasa (2/5/2017). Berbeda dengan pelayanan lainnya, masyarakat wajib pajak (WP) akan dilayani oleh petugas Samsat yang keseluruhannya wanita. Dalam sambutan pembuka, Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Tomex Kurniawan mengatakan bahwa tim pembina samsat berkomitmen akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kita (tim pembina samsat) akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Kali ini kita mengedepankan semangat Kartini, semangat emansipasi wanita. Mudah-mudahan dengan adanya Samsat Ladies ini, akan lebih mempermudah masyarakat dalam menunaikan kewajibannya,” kata Kombes Pol Tomex Kurniawan.

Adapun lokasi Samsat Ladies yaitu di Ruko Tritan Point, Jl. A.H. Nasution, Cipadung Wetan, Panyileukan, Kota Bandung. Pelayanan Samsat Ladies di Cipadung ini dari Senin s.d Jumat pukul 08.00 s.d 15.00WIB, dan Sabtu pukul 08.00 s.d 13.00.WIB

Selain meresmikan Samsat Outlet Ladies, Tim Pembina Samsat juga menghadirkan Samsat Keliling (Samling) Ladies yang memiliki desain yang lebih feminim dengan konsep serupa. Nantinya, Samling Ladies ini akan ditempatkan di pusat-pusat keramaian.

Seperti halnya dengan Samsat Outlet dan Samling lainnya, Samsat Outlet Ladies dan Samling Ladies hanya melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB), sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan (SWDKLLJ), dan pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK) tahunan. Untuk pengesahan STNK 5 (lima) tahunan yang bersamaan dengan pergantian tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) wajib pajak harus mendatangi Samsat induk. (SP - Bapenda Jabar)

Info seputar layanan Bapenda (Dispenda/Samsat) Jabar lainnya LIHAT DI SINI.