Informasi

Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca di Dispusipda Kota Bandung




Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca Bandung

Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca dengan tema "Implementasi Revolusi Mental melalui Gerakan Nasional Gemar Membaca dalam Rangka Meningkatkan Indeks Kegemaran Membaca Masyarakat" dilaksanakan di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Jumat (21/4/2017)

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 200 peserta dengan pembawa acara Rachman Noer dan Oka Rizki dan dibuka langsung oleh Iming Ahmad, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Pemerintahan Kota Bandung mewakili Wali Kota Bandung. Kegiatan ini menghadirkan pemateri Kepala Perpustakaan Nasional RI yang di wakili oleh Diputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpusnas RI Opi Sofiyani.

Acara pun dihadari Tati Iriani (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat), Herry Mochamad Djauhari (Kepala Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung), serta Junico Siahaan (Komisi X DPR RI), yang dimoderatori oleh Neti Supriati selaku Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung.

Kota Bandung terus berupaya agar minat baca semakin meningkat diantaranya dengan kehadiran TBM, sudut baca/bojok baca di mall maupun tempat umum lainnya. Budaya bangsa akan berkembang dengan baik, bila perpustakaan mendekat kepada masyarakat dan masyarakat mau membaca.

Sementara Junico Siahaan selaku komisi X DPR RI mengungkapkan, "Kebiasaan membaca harus dipupuk di satuan-satuan pendidikan, peran perpustakaan dan pemerintah daerah untuk memfasilitasi bahan bacaan bagi masyarakat." (Anita)