Newsticker

Profil Ryana Dea Pemeran Kokom di Sinetron "Dunia Terbalik"



Hidup dengan ekonomi serba kekurangan, itulah yang kerap jadi masalah Kokom dengan sang suami, Kang Koswara. Koswara yang berupaya sekuat tenaga banting tulang tak pernah dihargai di hadapannya. Satu tekad yang pasti cara instan untuk jadi kaya menurut Kokom adalah jadi TKW. Apalagi ia kerap dihebos oleh Ceu Yoyoh. Namun, suaminya sendiri yang kerap jadi penghalang.

Biduk rumah tangga dengan Koswara pun setiap hari selalu dihiasi dengan pagutreng alias berselisih. Apalagi saat ia cemburu melihat dokter cantik Clara yang kayaknya punya hati pada suaminya yang kasep tersebut. Sosok Kokom adalah pribadi yang selalu galau, seakan hidupnya dibalut pesimistis.

Ambisinya mengangkat derajat ekonomi, baginya harus dengan cara instan. Seperti halnya saat ada penemuan uang 1 miliar saat kerja bakti di Ciraos, Kokom termasuk warga Ciraos yang sangat antusias mendapat bagian. Ia pun menyimpan kekesalan luar biasa saat suaminya, Koswara, tak peduli dengan mimpi orang-orang yang kalap akan uang dadakan tersebut.

Kerja suaminya untuk membuka warung makan tak dipedulikan, sebab bagi Kokom mendapat jatah dari urang temuan lebih penting. Walau akhirnya mendapatkan jatah uang hanyalah di awang-awang karena pilihan Dadang saat digelar voting terakhir, menghancurkan mimpi para pemimpi di Ciraos tersebut.

Informasi lainnya seputar Sinetron "Dunia Terbalik" LIHAT DI SINI.

Tokoh Kokom diperankan Ryana Dea Maharani yang berprofesi sebagai aktris dan model. Ryana memulai karier sebagai Finalis Cover Girl Majalah Aneka Yess pada 2005. Kemudian ia memperoleh peran utama sebagai Arletta di film "Puber" pada tahun 2008. Ryana Dea alumni mahasiswa Fikom di Universitas Persada Indonesia YAI, Salemba, Jakarta Pusat.

Foto-foto Ryana Dea pemeran Kokom lihat di sini.