Newsticker

Profil Nia Kurniatin: Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung


Nia Kurniatin Kepada Dispusipda Kota Bandung

Nia Kurniatin adalah Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung yang dilantik sejak awal tahun 2017, berkantor di Jl. Seram No.02 Bandung. Adapun pendidikan yang pernah di tempuh yaitu, SDN Banjarsari, SMPN 3 Bandung, SMAN 7 Bandung, S1 Administrasi Negara FISIP UNPAD, S2 Manajemen, di salah satu Perguruan Tinggi di Jakarta.

Mengawali kariernya, wanita kelahiran Bandung, 14 Februari 1971 ini sempat bekerja di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Purwakarta dari tahun 1987-1991. Ia kemudian beralih ke Pertambangan Provinsi Jawa Barat, Bapeda Kota Bandung, UPT  Bidang PNFI Dinas Pendidikan Kota Bandung, dan sekarang  di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung sebagai Kepala Bidang Kearsipan.

Mengenai amanah barunya sekarang, ibu dua orang putra ini termasuk yang mudah mempelajari hal baru sehingga kearsipan akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam aktivitasnya ke depan.

Sebagai langkah awal program kerjanya sebagai Kepala Bidang Kearsipan, Nia Kurniatin membentuk program Pengembangan Web dan Aplikasi Kearsipan, yaitu SIKID (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis) dan SIKS (Sistem Informasi Kearsipan Statis). (anita)