Newsticker

Profil Anjani Dina Pemeran Bu Guru Yola di Sinetron "Dunia Terbalik"


Profil Pemeran Bu Guru Yola Dunia Terbalik RCTI

Inilah sosok guru idaman plus ideal dalam dunia pendidikan. Bu Guru Yola merupakan sosok pendidik yang mampu menyambungkan dunia pendidikan formal dengan pendidikan informal di masyarakat. Dalam sinetron "Dunia Terbalik" kehidupan masyarakat digambarkan berbalut edukasi akan kehidupan anak. Bersama Dokter Clara dan elemen masyarakat lainnya, Bu Guru Yola menanamkan nilai pendidikan di Ciraos yang sebagian besar "abnormal" akibat kurangnya peran ibu dalam kehidupan anak-anak.

Liahat saja bagaimana kasus Febri, anak Akum dan Esih, yang menentang sang ayah karena tak mau diatur-atur oleh ayahnya tersebut. Di sinilah peran Bu Guru Yola yang menjembatani kekisruhan tersebut. Lalu, saat Jennifer mengajak sang ayah, Idoy, untuk kabur dari rumah hanya karena Jennifer merasa kasihan sama sang ayah yang "melehoy". Jennifer di sisi lain jadi korban bullying teman-temannya, namun di sisi lain ia jadi pelaku munculnya permasalahan di Kampung Ciraos.

Masalah-masalah yang muncul di Ciraos akhirnya selalu bisa ditemukan benang merah plus penyelesaian dengan cara sabililulungan alias gotong royong di masyarakatnya. Dan Bu Guru Yola tak bisa dilepaskan menjadi sosok yang membuka akar masalah dengan konsep studi kasus yang didiskusikan dengan Dokter Clara, Akum, Dadang, Aceng, hingga Ustadz Kemed.

Barangkali inilah konsep ideal pendidikan di negara kita dimana pendidikan bukan hanya di sekolah, namun "dikawal" hingga di masyarakat. Walaupun adegan penggamaran Bu Guru Yola sebagai guru jarang ditampilkan sedang mengajar di sekolah. Bu Guru Yola adalah tipikal guru pembimbing.

Profil Anjani Dina pemeran Bu Guru Yola
Siapakan pemeran guru nan anggun dan bertutur halus dan disukai para lelaki di Ciraos tersebut? Bu Guru Yola diperankan oleh Anjani Dina. Anjani Dina merupakan aktis indonesia  keturunan blasteran Indonesia - Belanda. Ia memulai kariernya di dunia entertainment dalam pemilihan Gadis Sampul pada tahun 2009.

Namanya mulai dikenal ketika dia bergabung dalam girlband Tina With D'Girlz. Dia kemudian terjun ke dunia film. Beberapa judul filmnya antara lain "Kata Hati", "Marmut Merah Jambu", "Relastionhit", "Catatan Akhir Kuliah", "7 Hari Menembus Waktu", "Juara", dll.

Selain itu, dia pun pernah membintangi sinetron di antaranya "Fatimah", "Nyari Sorga", "Bromo", "Enigma 1-3", "Rahasia Cinta", "Kutukan Cinta Sang Bintang", dll.  Sementara FTV yang pernah ia bintangi di antaranya: "26 Hari Mengejar Cinta", "Kuderek Cintamu di Batas Kota",  "Tukang Cilok Jadi OB", dll. Gadis cantik kelahiran 25 September 1995 di Bogor ini adalah alumni SMA Madania.

Foto-foto Anjani Dina pemeran Bu Guru Yola LIHAT DI SINI.