Newsticker

Hasil Pertandingan Persib VS Sriwijaya FC Skor 2-0




Persib VS Sriwijaya FC 29 April 2017

Berkah gol dari dua pemain andalan Persib, "Lord" Atep dan Febri "Bow" Hariyadi membawa Persib unggul 2-0 saat melawan  Sriwijaya FC di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4/2017) malam. Dalam pertandingan pekan ke-3 Persib di Go-Jek Traveloka Liga 1, Atep mencetak gol pada menit ke-11 dan Febri Hariyadi pada menit ke-76.

Inilah kemenangan perdana Persib dimana dalam dua pertandingan sebelumnya hanya mampu menahan imbang tim lawan. Pada laga pembuka Liga 1, Persib hanya mampu menahan Arema FC dengan skor 0-0. Sedangkan pada pertandingan kedua lawan PS TNI berakhir dengan skor 2-2. Dan pada pertandingan ketiga ini, Bobotoh pun berharap skuat Maung Bandung mampu ngagaur untuk menggasak tim lawan.

Upaya membombardir gawang lawang langsung diperagakan oleh kedua tim.  Pada menit ke-11 laga berjalan di babak 1, umpan cemerlang Tantan pada Atep mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Cianjur tersebut. Atep berhasil menjebol menjebol gawang Teja Paku Alam dan Persib pun unggul sementara dengan skor 1-0. Keunggulan awal Persib tersebut bertahan hingga babak pertama.

Pada babak kedua, Djanur melakukan penggantian pemain. Wildansyah masuk lapangan menggantikan Henhen Herdiana sementara sang pencetak gol pertama digantikan pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga. Pada babak kedua, Febri semakin menaikkan gaya bermainnya. Ia hampir saja menjebol gawang tim tamu  setelah mampu melewati kiper SFC, namun kali ini belum berhasil.

Pada menit ke-75, "Si Kujang Lembang" Tantan  digantikan Michael Essien. Aksi Essien langsung memukai Bobotoh, ia memberikan key pass dalam lahirnya gol Febri. Sodoran Essien diteruskan Matsunaga kepada Febri  dan si anak ajaib tersebut pun mampu melesakkan bola ke gawang Sriwijaya FC. Persib pun unggul 2-0.  Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil yang diraih merebut tiga poin tersebut, Persib naik menempati posisi ke peringkat kedua dengan mengoleksi lima poin atau hanya terpaut dua poin dari puncak klasemen yang ditempati, Semen Padang. Walau meraih sama lima poin dengan PS TNI, Persib lebih unggul produktivitas. Pada pertandingan kali ini, wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Rachmad Hidayat, Firdaus Ramadhan, Tantan, Wildansyah, dan Supardi Nasir. Cuplikan gol Persib VS Sriwijaya FC tonton di sini.